Audi R8 2016 Bikin Malam Jadi Siang

Berita Otomotif

Audi R8 2016 Bikin Malam Jadi Siang

INGOLSTADT - Audi akhirnya mengenalkan New Audi R8. Berbeda dengan Audi R8 sebelumnya, new R8 kini menggunakan teknologi lampu jauh laser.

Audi membuktikan dirinya sebagai pabrikan besar yang meluncurkan mobil sport pertama di dunia yang mengadopsi teknologi laser di lampu jauh.

Mengutip situs resmi Audi, sebelum resmi diluncurkan di Geneva Motor Show 2015, Audi lebih dulu merilis teaser pertama generasi kedua R8.

Audi hanya menunjukkan bagian lampu depannya saja. Setiap lampu berisi satu modul laser yang beroperasi dengan empat dioda laser intensitas tinggi dan diakui memiliki kemampuan dua kali lipat jangkauan lampu LED.

Dengan begitu dioda laser berdaya tinggi ini bisa membuat malam hari menjadi seperti siang hari saking terangnya energi cahaya dari komponen yang sangat kecil itu.

Audi mengklaim, Audi R8 dengan teknologi laser ini bisa menerangi terowongan yang berjarak 120 km tanpa kehilangan jarak pandang.

"Audi adalah merek terkemuka untuk teknologi pencahayaan di bidang otomotif," kata Ulrich Hackenberg, Anggota Dewan Manajemen Pengembangan Teknis Audi.

"Berawal dari xenon ditambah dengan lampu LED matriks dan ke sinar laser, kami menjadi pionir inovasi selama 20 tahun terakhir. Cahaya adalah bagian dari estetika mobil dan menjadi media interaktif informasi." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support