Audi H-Tron Quattro Tantang Mobil Hidrogen Toyota

Mobil Baru

Audi H-Tron Quattro Tantang Mobil Hidrogen Toyota

DETROIT - Dalam waktu dekat tidak hanya Toyota menjadi satu-satunya produsen memproduksi massal mobil bertenaga hidrogen. Audi menyiapkan pesaingnya. Mobil hidrogen Audi kini tengah tampil dunia di Detroit Auto Show 2016.

Bentuknya bukan sedan, melainkan crossover dinamai Audi H-Tron Quattro consept. Konsep mobil berbahan bakar alternatif ini akan segera diproduksi untuk menjadi mobil ramah lingkungan dari Audi di masa depan.

Untuk menarik perhatian, Audi H-Tron Quattro dilaburi dengan warna cat kuning.

Menarik sekali membahas teknologinya. Audi mengandalkan fuel cell powertrain dan baterai lithium-ion seberat 60 kilogram untuk tenaga ekstra. Sistem hidrogennya bisa menghasilkan tenaga 148 hp.

Audi H-Tron Quattro

Tiga tangki untuk membawa hidrogen diletakkan di bawah kompartemen penumpang. Setiap tangki terdiri dari beberapa lapisan, tangki bagian dalam dari carbon fiber reinforced polymer (CFRP) dan diperkuat glass fiber reinforced polymer (GFRP).

Mobil dapat sepenuhnya mengisi bahan bakar hidrogen sekitar empat menit, untuk bergerak hingga 600 kilometer (372,8 mil).

Tersimpan motor listrik di roda depan dan belakang yang memungkinkan penggunaan mode listrik dengan sistem all-wheel drive. Audi mengklaim mobil ramah lingkungan ini bisa bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 7 detik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual