Audi Buktikan Keampuhan Teknologi Autopilot

Berita Otomotif

Audi Buktikan Keampuhan Teknologi Autopilot

LAS VEGAS - Mobil yang sudah dilengkapi teknologi autopilot merupakan teknologi yang diprediksi akan banyak digunakan di masa depan. Untuk menyakinkan masyarakat dunia dan membuktikan keunggulan teknologi mereka, mobil berteknologi autopilot Audi berjalan sejauh 885 km.

Mobil driverless Audi melakukan perjalanan 550 mil atau 885 km dari San Francisco ke Las Vegas untuk menghadiri Consumer Electronics Show. Mobil Audi A7 yang dijuluki 'Jack' ini sudah dilengkapi dengan radar jarak jauh untuk bisa melihat obyek di depan.

Ada pula sensor yang memantau kondisi di samping dan belakang mobil. Dan sebagai back-up, mobil ini juga memiliki scanner laser yang tersembunyi di balik grille depan. 
Belum selesai sampai di situ, mobil canggih milik Audi ini juga memiliki kamera 3D yang juga menghadap ke depan dan empat titik lain di sekitar mobil.

Untuk mengaktifkan mode autopilot, mobil ini memiliki dua tombol di roda kemudi, yang bila ditekan secara bersamaan, akan membuat mobil secara otomatis berjalan ke tujuan tanpa perlu dikendalikan.

Hebatnya lagi, dengan teknologi autopilot yang dimiliki, mobil ini bisa mengubah jalur, melakukan pengereman hingga berakselerasi sampai kecepatan 112,6 km/jam tanpa perlu dikendalikan manusia.

Ketika sampai di sebuah titik, mobil akan mengingatkan pengemudi untuk mengambil alih kemudi. Audi juga mengatakan kalau teknologi bernama Piloted Driving ini akan segera mereka aplikasi ke mobil produksi dalam beberapa tahun mendatang. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support