Audi A6 Meluncur dengan Harga Mulai Dari 1,49 Miliar

Mobil Baru

Audi A6 Meluncur dengan Harga Mulai Dari 1,49 Miliar

JAKARTA – All-new Audi A6 resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1,49 miliar.

PT Garuda Mataram Motor (GMM), APM Audi di Indonesia resmi membawa Audi A6 dalam dua varian yaitu Audi A6 2.0 TFSI dan Audi A6 3.0 TFSI Quattro. Mobil ini telah dilengkapi dengan beragam keunggulan yang diklaim mampu menghadirkan kenyamanan baru dalam berkendara.

“Audi A6 menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa. Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain sporty serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini menawarkan kemewahan tersendiri, “ ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Audi A6 telah menggunakan bahasa desain terbaru. Grille Singleframe yang lebar dan rendah, lampu utama yang rata serta lubang udara yang tampak kekar mempertegas tampilannya. Di bagian sisinya, terdapat tiga garis tegas yang secara visual menampilkan mobil yang tampak rendah.

Audi A6
PT GMM memasarkan Audi A6 dengan enam pilihan warna eksterior yang dapat dipilih oleh konsumen. Keenam warna tersebut adalah Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue.

Masuk ke dalam kabin, interior Audi A6 menampilkan desain panel hitam. Desainnya dibuat agar menciptakan suasana lounge yang santai. Panel instrumennya dibuat ramping dan menciptakan kesan kabin yang lapang.

Audi A6
Konsol tengah Audi A6 memiliki sudut yang condong ke arah pengemudi, termasuk kedua layar MMI-nya. Dengan tampilan panel hitam, layar ini seakan hampir menghilang ketika dimatikan. Layar akan aktif saat pintu dibuka. Tampilan grafis antarmukanya juga dirancang agar tampil serasi dengan desain interior keseluruhan.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan untuk Audi A6. Mesin V6 3.0 liter TFSI pada Audi A6 3.0 TFSI Quattro mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm. Sementara Audi A6 2.0 TFSI menggunakan mesin 4-silinder segaris 2,0 liter mampu menghasilkan tenaga 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm.

Fitur MMI dilengkapi dengan sistem touch response yang sepenuhnya digital memberikan pengoperasian yang sangat intuitif. Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi.

Kemudian layar berukuran 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya. Fungsi MMI yang digunakan pada Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Audi A6 2.0 TFSI dilepas dengan harga Rp 1,49 miliar. Sementara Audi A6 3.0 TFSI Quattro dijual dengan harga lebih tinggi yaitu Rp 1,95 miliar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar