Audi A6 2.0 TDI Ultra Siap Cetak Rekor Mobil Irit BBM

Berita Otomotif

Audi A6 2.0 TDI Ultra Siap Cetak Rekor Mobil Irit BBM

BRUSSELS - Selama ini mobil-mobil Audi masih diragukan soal efisiensi BBM. Tertantang akan hal itu, Audi akan membuktikan dirinya sebagai pembuat mobil irit BBM di dunia.

Upaya ini akan dilakukan dengan menggunakan Audi A6 2.0 TDI Ultra dan berkeliling Eropa mulai 9 Juni 2015. Adapun hanya mengandalkan 1 tangki bahan bakar (73 liter). Jika berhasil Audi akan menorehkan rekor Guinness World Record.

Audi melibatkan wartawan Andrew Frankel dan pembalap Rebecca Jackson. Mereka saling bergantian mengendarai Audi A6 2.0 TDI Ultra bermesin 2.0-liter empat silinder bertenaga 190 PS (139 kW).

Pasangan ini memulai petualangan mereka besok dari Belanda menuju Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, Lichtenstein, Austria, Jerman dan Italia. Perjalanan yang direncanakan dengan sangat hati-hati untuk menghindari kota-kota padat, jalan raya dan daerah pegunungan.

Kondisi mobil sesuai bawaan pabrik. Audi mengaku tidak ada modifikasi khusus dalam perjalanan menantang ini.

"Pada saat konsumsi BBM adalah prioritas utama, kami menggunakan A6 Ultra untuk menciptakan rekor dunia baru, menggunakan parameter dunia nyata. Ini benar-benar mengejutkan seberapa efisien mobil eksekutif kami itu dalam penggunaan normal, dan tujuan kami agar bisa berjalan lebih dari 1.000 mil mengeliling Eropa dengan menghabiskan biaya £88 (Rp 1,7 juta)," kata Jon Zammett, Kepala Humas Audi Inggris. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support