Audi A5 Sportback dan Coupe Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp1,2 Miliar

Mobil Baru

Audi A5 Sportback dan Coupe Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp1,2 Miliar

JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor resmi meluncurkan Audi A5 Sportback dan Coupe dengan beragam ubahan menarik.

Mobil yang diimpor langsung dari Jerman ini dijual dengan harga mobil mulai dari Rp1,248 milyar (off –the-road). Untuk mendapatkan mobil ini pun pelanggan harus menunggu sekitar 3-4 bulan untuk mobil dibuat.

“Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain baru yang lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan,” Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO, PT Garuda Mataram Motor.

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan. Ketiga pilihan tersebut adalah Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro  (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Audi A5 Sportback dan Coupe Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp1,2 Miliar

Audi A5 hadir dengan mempertahankan desainnya yang sporty. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah dibuar agar lebih rata dan lebih lebar. Di bagian samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilan tampak lebih ramping. Sementara di bagian belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar.

Sistem pencahaan juga mendapat sentuhan baru dari Audi. Kedua mobil tersebut telah mendapatkan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar. Tentunya ini cukup untuk memberikan jarak pandang yang baik saat berkendara di malam hari.

Meski demikian, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Di Indonesia, Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

Masuk ke dalam kabin, Audi A5 menjanjikan beragam kenyamanan kepada pelanggannya. Di antaanya adalah pada bagian tengah ada layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali baru. Di balik lingkar kemudi terdapat Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci (1.920 x 720 pixels) yang dapat dioperasikan dari tombol multifungsi di setir. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar