Atmosphere Drive Tawarkan Udara Lebih Sehat di Kabin Mobil

Berita Otomotif

Atmosphere Drive Tawarkan Udara Lebih Sehat di Kabin Mobil

JAKARTA - Atmosphere Drive merupakan alat penyaring udara yang ditujukan bagi pengguna mobil. Dengan alat ini, segala bentuk kontaminan, bakteri, virus hingga kandungan polusi di dalam kabin mobil bisa hilang hingga 99 persen. 

Sebuah pernyataan menarik diungkapkan oleh pihak Amway Indonesia terkait polusi, "Bukan dari luar, melainkan dari dalam mobil itu sendiri". 

"Menurut riset kami, pencemaran udara di dalam mobil 15 kali lebih besar daripada udara di luar. Kebiasaan makan dan minum juga merokok menjadi beberapa penyebabnya. Belum lagi masuknya polutan udara dari luar mobil, asap knalpot dan tidak menjaga kebersihan mobil. Ini akan berdampak pada kesehatan," kata Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia di outlet Amway di Kota Kasablanka, Jakarta Timur (2/3/2018).


Dengan alasan tersebut, Amway Indonesia akhirnya merilis sebuah produk bernama Atmosphere Drive. Alat ini disebut sebgaia solusi untuk mengatasi masalah di atas. Dharma menambahkan Atmosphere mampu menyaring polutan di dalam mobil hingga 99 persen dalam waktu kurang dari 5 menit. 

Salah satu keunggulannya adalah pengaplikasian Three in one filter. Teknologi ini yang membuat kontaminan seperti asap rokok, aroma makanan, debu atau asap knalpot tersaring dengan baik. Klaim mereka, Atmosphere Drive bahkan mampu menyaring pertikel udara berkonsentrat polutan yang lebih kecil dari diameter rambut manusia.

Kemampuannya untuk membersihkan udara di dalam kabin bukan hanya cepat. Satu unit Atmosphere Drive juga sanggup melakukannya pada kendaraan dengan 25 kursi. 

"Amway berinovasi pada produk untuk memberikan solusi kesehatan lebih baik," kata Austin Teerman, Associate Engineer Product Design Durables R&D Atmosphere Drive. 

Dikatakannya, butuh waktu sekitar 2 tahun ini mengembangkan Atmosphere Drive sebelum datang ke Indonesia. Dia juga menyebut Atmosphere Drive sudah menjalani beberapa pengujian agar menjadi produk yang layak digunakan. 

"Atmosphere Drive telah memiliki sertifikasi Allergy UK dan menjadi yang pertama dibanding produk sejenis. Ini diberikan oleh lembaga independen di Inggris yaitu British Allergy Foundation setelah Atmosphere Drive menjalani pengujian efikasi produk terhadap virus dan alergi. Sertifikasi ini diakui 135 negara dan 100 perusahaan di dunia. 

Keunggulan lain Atmosphere Drive adalah mengandalkan sistem filtrasi. Menurut Austin, ini lebih baik ketimbang alat yang menggunakan Ionisasi. 

"Three in one filter efektif membersihkan udara melalui tiga tahap. Setelah itu, bisa menghasilkan udara yang lebih bersih. Sedangkan Ionisasi justru menjebak virus atau bakteri dan tanpa filter. Artinya, partikel-partikel yang ada di dalam mobil akan kembali lagi ke udara," terang Austin. 

Anda yang tertarik, Atmosphere Drive ditawarkan dengan harga Rp 6,6 juta. Pihak Amway juga menyediakan suku cadang seperti filter karena usia pakai perangkat ini adalah 350 jam. Untuk mempergunakannya cukup mudah karena Atmosphere Drive mengambil daya dari lighter plug di mobil. Alat ini pun bisa disetel auto shutdown setelah 2 jam pemakaian.[Ary/Ari] 



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual