Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asyik, 6 Ruas Tol Baru Bisa Dipakai saat Mudik

Berita Otomotif

Asyik, 6 Ruas Tol Baru Bisa Dipakai saat Mudik

JAKARTA – Tahun lalu, para pemudik dimudahkan dengan hadirnya tol Cikopo-Palimanan (tol Cipali). Pada tahun ini, kemudahan tersebut akan meningkat dengan hadirnya 6 ruas tol baru.

Keenam ruas tol baru tersebut adalah tol Pejagan-Brebes Timur sepanjang 26 kilometer, ruas Surabaya-Mojokerto sepanjang 18 kilometer dan Kertosono-Mojokerto (Mojokerto Barat-Mojokerto Utara sepanjang 5 kilometer), Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer, Solo-Kertosono sepanjang 10 kilometer dan Gempol- Pasuruan (Rembang) sepanjang 13 kilometer.

peta mudik

Sayangnya, dari 6 tol yang dioperasikan tersebut, 3 tol di antaranya belum seluruhnya selesai dibangun. Ketiga tol tersebut adalah Bawen-Salatiga, Solo-Kertosono dan Gempol- Pasuruan (Rembang). Namun dengan difungsikan 3 tol ini diharapkan dapat membantu ribuan pemudik mendapatkan jalur yang lebih lancar.

Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat) saat ini tengah melaksanakan integrasi sistem pembayaran tol, baik tunai maupun non-tunai, pada ruas tol Cikopo-Palimanan. Pemerintah telah menargetkan bahwa integrasi tersebut harus sudah terselenggara sebelum 13 Juni 2016, agar arus mudik Lebaran 2016 bisa lebih lancar. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang