Asuransi Astra Kobarkan Semangat Safety Riding

Berita Otomotif

Asuransi Astra Kobarkan Semangat Safety Riding

JAKARTA - Asuransi Astra kembali mengobarkan semangat safety riding. Bersama Ditlantas Polda Metro Jaya, Asuransi Astra mengajak para jurnalis untuk ikut dalam kegiatan 'safety riding for journalist.'

Lewat acara ini, Asuransi Astra ingin mengajak para jurnalis untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kondisi jalanan yang semakin hari semakin padat menuntut kita selalu waspada waktu berkendara. Itulah sebabnya keamanan berlalu lintas menjadi hal utama, sehingga pelatihan-pelatihan seperti safety riding harus terus digalakan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Asuransi Astra ini,” kata 

SVP Corporate Secretary Asuransi Astra Eddy Ismanto mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dari pagi sampai siang ini dibagi menjadi dua sesi. 

Sesi pertama peserta diberikan teori berkendara aman dari kepolisian dilanjutkan dengan literasi keuangan, khususnya asuransi, dari Asuransi Astra. Pengetahuan mengenai asuransi diperlukan mengingat risiko bisa datang kapan saja, sehingga perlindungan dengan asuransi dapat mengantisipasi pengeluaran tak terduga yang mungkin timbul. 

Setelah itu, para peserta diajak untuk praktik langsung melakukan simulasi mengendarai sepeda motor yang baik dan benar oleh tim instruktur dari Polda Metro Jaya. 

Di akhir acara, secara simbolis Asuransi Astra menyerahkan sertifikat Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada peserta dan dukungan asuransi sepeda motor dan asuransi kecelakaan diri untuk melindungi dan mendukung kinerja mereka.
 
Sementara Head of Communication and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, mengatakan bahwa pelatihan safety riding untuk para jurnalis ini adalah bentuk kepedulian Asuransi Astra kepada profesi jurnalis yang memiliki mobilitas tinggi. 

“Para wartawan sebagai pemburu berita, sehari-hari banyak yang memakai sepeda motor dalam bekerja, berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mencari informasi."

"Kami ingin mengajak mereka agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan selama bekerja agar bisa memberikan berita yang informatif bagi masyarakat. Untuk itulah kami mengadakan pelatihan safety riding ini khusus untuk rekan-rekan wartawan.” Beber Iwan usai acara. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual