Asuransi Astra Dukung Perajin Payung Lukis

Berita Otomotif

Asuransi Astra Dukung Perajin Payung Lukis

JAKARTA - Asuransi Astra Syariah baru saja meluncurkan Program Pemberdayaan Payung Lukis di Juwiring, Klaten, Jawa Tengah. Acara peluncuran ini merupakan kelanjutan dari kerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam program pemberdayaan pelaku usaha mikro, khususnya bagi perajin payung lukis.

Dalam acara tersebut, hadir Teddy Prio Utomo selaku Chief Executive Sharia Asuransi Astra, Imam Rullyawan selaku Direktur Program Dompet Dhuafa, Nono Wijayanto selaku Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, dan pejabat-pejabat terkait lain, seperti dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Perindagkop, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Klaten.

Kerjasama sebelumnya telah dilakukan pada 17 Juni 2015. Dalam kegiatan tersebut, Asuransi Astra Syariah menyalurkan bantuan dana sosial yang berasal dari peserta Asuransi Astra Syariah sebesar Rp 392.550.000 kepada 25 orang perajin payung di Juwiring untuk proyek selama dua tahun. Kedua puluh lima perajin tersebut mendapat bantuan dana agar bisa meningkatkan kapasitas produksi payungnya. Kini, tiga bulan sejak penandatanganan kerjasama dilakukan, payung lukis siap diluncurkan ke pasaran sebagai komoditas yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Menurut Teddy Prio Utomo, program pemberdayaan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas para perajin payung lukis melalui pendampingan, pelatihan dan penguatan usaha yang akan dilakukan.

"Selain itu juga dapat menciptakan demand dari produk jasa dan barang yang dihasilkan oleh para peserta Program sehingga tercipta proses supply chain yang berkelanjutan dan menjaga kelestarian seni budaya Indonesia," ucapnya.

Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaran bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 27 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual