Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asuransi Adira: Premi Tumbuh, Sektor Otomotif Penyumbang Terbesar

Berita Otomotif

Asuransi Adira: Premi Tumbuh, Sektor Otomotif Penyumbang Terbesar

JAKARTA - Jika produsen-produsen otomotif mengeluhkan turunnya penjualan sejak beberapa bulan terakhir, Adira Insurance justru mereguk pertumbuhan premi dari Januari-Juli 2015.

Sampai dengan akhir Juli 2015, Adira Insurance memeroleh premi bruto sekitar Rp 1,35 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dari periode yang sama pada tahun 2014.

Kontribusi terbesar dari perolehan premi sampai dengan akhir Juli 2015 berasal dari lini bisnis kendaraan bermotor dengan kepemilikan portfolio sebesar 51% dan diikuti oleh lini bisnis kecelakaan diri & Kesehatan  dengan portfolio sebesar 33%.

"Adira Insurance akan terus mengembangkan penjualan di beberapa produk ritel dengan terus memperluas jaringan distribusi. Jalur distribusi ritel masih mendominasi perolehan premi pada Adira Insurance," Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance

Adapun aset yang dicatatkan sampai dengan akhir Juli 2015 adalah sekitar Rp 5 triliun, tumbuh 9% jika dibandingkan dengan aset yang dicatatkan pada periode yang sama di tahun 2014. Masih dalam periode yang sama, total investasi mencapai Rp 3,1 triliun, meningkat 4% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yaitu Rp2.99 triliun.

Total equity sampai dengan Juli 2015 mencapai sekitar Rp1,37 triliun atau meningkat 18 % dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yaitu Rp 1,16 triliiun.

Untuk menunjang 9,6 Juta polis aktif yang dimiliki oleh Adira Insurance sampai dengan Juli 2015, Adira Insurance memiliki 51 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 17 mobil derek dan armada rescue lainnya. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang