Asuka Tawarkan Headunit Mirip Tesla buat Pajero Sport dan Fortuner

Berita Otomotif

Asuka Tawarkan Headunit Mirip Tesla buat Pajero Sport dan Fortuner

JAKARTA – Asuka Car TV menerapkan terobosan baru di penghujung 2020 dengan menawarkan headunit layar besar seperti mobil listrik Tesla.

Headunit ini dikembangkan secara khusus untuk dua medium SUV yang tengah populer di Tanah Air yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Untuk dua kendaraan tersebut, proses pemasangan tidak membutuhkan ubahan sama sekali alias plug and play.

"karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara,” ucap Albert Liem, Marketing Manager Asuka Car TV, pada sesi konferensi pers virtual Selasa, 08 November 2020.

Produk yang ditawarkan adalah Mirai M-T680 yang diperuntukkan Toyota Fortuner dan Mirai M-652A yang ditujukan untuk para pemilik Mitsubishi Pajero Sport. Kedua produk ini memiliki monitor super besar yakni 12.1 inci dengan resolusi 1024 x 758 pixel. Keduanya juga sudah menggunakan sistem android PIE 9.0. Teknologi tersebut membuat pengoperasian produk bisa berjalan lancar tanpa gangguan.
headunit Asuka
"Headunit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu Voice Command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition yang artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih. Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Nah dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis,” jelas Albert kemudian.
Headunit asuka Tesla
Headunit Tesla model ini dikatakan memiliki fitur split screen. Dengan mengandalkan layar yang besar, konsumen bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan namun tetap nyaman. Selain itu, untuk para pengguna produk Apple dan Android sudah bisa menikmati fitur Apple Car Play dan Android Auto.

Mirai M-T680 dan M-625A ini sudah tersedia di berbagai dealer Asuka Car TV yang tersebar di berbagai wialayah di Indonesia. Kedua produk ini dilepas dengan banderol mulai dari Rp 12 jutaan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar