Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

ASTRAC Green Trailventure 2017 Melibas Medan Ekstrim

Berita Otomotif

ASTRAC Green Trailventure 2017 Melibas Medan Ekstrim

BOGOR - ASTRAC Green Trailventure 2017 telah digelar dengan menempuh rute ekstrim Cipanas dan dipersenjatai ban Corsa MT Cross.

Petualangan baru telah  dimulai kembali oleh para offroader dalam acara ASTRAC Green Trailventure 2017. Kali ini para peserta tidak hanya menempuh jalur ekstrim saja, melainkan juga menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

Event kali ini diikuti lebih dari 1.200 peserta dari berbagai macam komunitas offroad di Jawa Barat.

"Kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu motivasi ASTRAC untuk terus mengembangkan wisata alam Cipanas kepada peserta. Di event ini dilakukan pula penanaman 1000 batang bibit pohon kopi di Bukit Aquilla Beunying, Cipanas," tutur Herrianto Latif, Ketua ASTRAC.

Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas telah menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail untuk menaklukkan medan berat. Cuaca kali ini juga kurang bersahabat sehingga lintasan menjadi basah dan sangat licin.

Event kali ini menyediakan 3 macam track guna menyesuaikan dengan kesenangan peserta. Track extreme terdiri dari jalur teknikal lokasi hutan penuh rawa dan sungai, track medium terdiri dari jalur ganda area dozeran dan perkebunan serta adanya track VIP khusus untuk peserta yang ingin menikmati pemandangan alam.

"Jalur ini merupakan track baru yang di persiapkan sejak bulan November tahun lalu. Dengan pertimbangan utama bahwa lokasi ini sangat cocok Trailventure yang menyuguhkan pesona wisata alam pegunungan Cipanas," tutur Daseng Hakimi, Ketua Pelaksana ASTRAC Green Trailventure 2017.

"Kami merasa sangat puas karena antusiasme peserta yang besar dan diikuti oleh peserta dari daerah lain. Bahkan ada yang sengaja datang dari Bengkulu untuk mencoba track extreme ini. Hal ini, menjadi motivasi ASTRAC untuk kembali menyiapkan event lebih besar dengan track yang lebih menantang," tambah Herrianto Latif.

ASTRAC Green Trailventure 2017

Para offroader yang mengikuti ASTRAC Green Trailventure 2017 dipersenjatai dengan ban tangguh Corsa MT Cross. Pada bagian depan menggunakan MT Cross X 100/100-18 dan bagian belakang menggunakan MT Cross R 80/100-21.

Ban ini merupakan produk andalan Corsa yang didesain dengan bentuk  X dan R  pada sol yang bekerja maksimal di medan tanah merah berbatu.  Pola tapak ini didesain khusus untuk jaminan kestabilan pada saat melaju dan mengerem di medan off road. Pada ASTRAC Green Trailventure 2017, Corsa juga membagikan voucher dengan potongan Rp 125 ribu bagi para peserta.

ASTRAC  (Asosiasi Trail Adventure  Cipanas) telah berdiri sejak 20 Mei 2016 sebagai wadah komunitas offroad di wilayah  Cipanas, Pacet dan Cianjur. Asosiasi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memajukan dunia trail di Cipanas dan sekitarnya.

Meskipun asosiasi ini masih terbilang baru, banyak komunitas yang telah bergabung. Komunitas tersebut antara lain Jarambah, Nakal, Semut, Trac, Aprak, 06 Style, Brandalan dan Nalaktak. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang