Astra International Dukung Penuh Indonesianisme Summit

Berita Otomotif

Astra International Dukung Penuh Indonesianisme Summit

JAKARTA – PT Astra International Tbk mendukung penuh gerakan yang digalakkan oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB), guna meningkatkan daya saing di sektor industri.

Guna merealisasikan hal tersebut, IA ITB akan menggelar acara Indonesianisme Summit pada 10 Desember mendatang. Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaludin bertekad untuk mendorong seluruh pihak agar bisa memajukan para teknoprneur di sektor industri manufaktur, infrastruktur,dan transportasi yang mendukung industri berbasis budaya, energi, industri kreatif dan industri digital.

“Sudah saatnya kita melakukan dorongan atau dukungan lebih serius kepada korporasi dan para teknopreneur Indonesia. Kami ingin dorongan tersebut bisa menumbuhkan kepercayaan diri bahwa kita bisa menjadi pemenang pada sektor industri,” ucap Ridwan.

Sementara Head of Public Relation PT Astra International Yulian Warman, menjelaskan bahwa acara ini sejalan dengan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Astra. Menurutnya, para teknoprenuer Indonesia bisa maju jika bekerjasama.

“Konteksnya bagi kami Astra adalah sinergi antara berbagai pihak sehingga mampu memajukan para teknoprenuer Tanah Air. Kontribusi kami di bidang bisnis, logistik dan IT. Selama ini UKM kami yang bergerak di bidang otomotif tenaga kerja dan angka produksinya cukup besar. Kita akan maju jika bekerjasama,” ujar Yulian.

Langkah IA-ITB sendiri telah dilaporkan pada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Dari pertemuan tersebut terbentuklah kelompok kerja untuk merealisasikan hal tersebut.

Terdapat lima kajian dalam kelompok kerja seperti, kajian peran industri dalam ketahanan ekonomi bangsa, kajian industri strategis bangsa dan roadmap pengembangannya, kajian variable strategis peningkatan iklim bisnis, kajian pengembangan enterpreneurship atau penciptaan wirausaha baru, dan kajian operasionalisasi ekonomi kerakyatan.

“Kami serius untuk bisa berkontribusi pada kemajuan bangsa. Kami berharap upaya untuk menjadi bangsa pemenang akan semakin membesar dan memberi manfaat bagi generasi sekarang dan mendatang,” tutup Ridwan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual