Aston Martin Umumkan DB11 sebagai Penerus DB9

Mobil Baru

Aston Martin Umumkan DB11 sebagai Penerus DB9

GAYDON - Aston Martin akhirnya mengumumkan nama DB11 sebagai penerus Aston Martin DB9. Aston Martin DB11 yang akan menggunakan platform baru ini rencananya siap diluncurkan pada tahun 2016.

Beberapa bulan terakhir, merek asal Inggris ini kedapatan tengah menguji coba Aston Martin DB11 dengan jubah hitam untuk menutupi desain terbaru.

Andy Palmer, CEO Aston Martin mengatakan rincian teknis dan desain Aston Martin DB11 akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Hari ini saya sangat bangga dan senang dengan pengumuman bahwa nama DB11 akan menjadi mobil baru kami berikutnya," kata Andy dikutip dari keterangan resminya.

Penggunaan nama DB11 pada moniker mobil melanjutkan kisah sukses mobil sporty ikonik asal Inggris yang namannya sudah mendunia. Nama DB akan menjadi keturunan mobil sport Aston Martin yang paling didambakan seluruh penggila mobil sport khususnya Aston Martin.

Dikatakan Andy, Aston Martin DB11 menunjukkan bahwa rencana ambisius pabrikan dalam segmen mobil sport. Dikabarkan penerus DB9 ini akan menawarkan mesin kapasitas V8 dan V12. Mesin V12 akan diperkuat mesin kapasitas 6.0 liter. Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak pabrikan.

Nah, ada cerita menarik dari Aston Martin DB11. Desain konsepnya disebut-sebut hasil karya anak remaja. Namun wujud asli belum tentu sama seperti desain konsep. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya tiba. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support