Aston Martin Rapide Versi Listrik Bakal Segera Lahir

Berita Otomotif

Aston Martin Rapide Versi Listrik Bakal Segera Lahir

JAKARTA - Mobil bertenaga listrik akan makin banyak mewarnai jalanan. Bukan hanya 'mobil biasa' saja, tapi mobil sport juga akan menggunakan tenaga listrik. Aston Martin saat ini tengah mempersiapkan Rapide bertenaga listrik yang performanya tak kalah dengan mesin konvensional.

CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan versi listrik dari Aston Martin Rapide ini akan masuk pasar dalam 2-3 tahun ke depan. Bila terealisasi, model ini akan menjadi mobil listrik pertama Aston Martin.

Auto Express mengatakan kalau studi terkait kelahiran model ini terus dikembangkan dengan sasaran pasar Amerika Serikat dan China.

"Tenaga listrik memberi kami kinerja yang kami inginkan, meskipun Anda tidak akan memiliki suara seperti V12 - Anda akan memiliki sesuatu yang bekerja sama dengan baik untuk kendaraan mewah. Hening dan Anda akan memiliki nol emisi," katanya.

Menurutnya, kendaraan listrik akan membantu mereka mengimbangi produksi CO2 rata-rata namun tetap menjaga eksistensi mesin V12 mereka.

Selain itu, tidak akan ada perbedaan besar dari sisi berat badan antara Rapide bertenaga baterai dan yang digerakkan dengan mesin V12. Kekuatan besar juga akan dianugerahi pada model ini. Kemungkinannya adalah setara dengan 1.000 bhp.

Namun, meski akan memiliki tenaga besar, model ini tetap akan efisien karena mampu menjelajah sejauh 321 km. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual