Aston Martin Desain Rumah Seharga Rp 113 Miliar, Siapa Mau Beli?

Berita Otomotif

Aston Martin Desain Rumah Seharga Rp 113 Miliar, Siapa Mau Beli?

NEW YORK – Aston Martin mendesain rumah mewah seharga ratusan miliar rupiah di New York, Amerika Serikat (AS).

Aston Martin bukan hanya membuat mobil-mobil sport. Mereka juga diketahui menjangkau ranah lain seperti mendesain properti.

Proyek terbaru mereka, seperti dikutip dari Carscoops pada Selasa (6/10/2020), adalah rumah tapak di kawasan Sylvan Rock, Hudson Valley, New York. Ini adalah proyek desain rumah pribadi pertama dari pabrikan asal Inggris tersebut.

Sebelumnya, pabrikan yang bermarkas di Gaydon, Inggris tersebut mendesain apartemen kelas atas bernama Aston Martin Residences di Miami, Florida, AS. Ada 391 kondominium mewah untuk orang-orang berduit di sana.

Rumah yang didesain Aston Martin di Slyvan Rock tentu saja juga tidak murah. Harganya mencapai USD 7,7 juta atau sekitar Rp 113, 15 miliar ( USD 1 = Rp 14.695).

Dalam proyek ini, Aston Martin bekerja sama dengan S3 Architecture dari New York. Proyek masih dalam tahap pembangunan dan dijadwalkan selesai pada 2022.

Pembeli rumah yang juga pecinta otomotif juga akan mendapatkan kesempatan memboyong Aston Martin DBX dengan warna Onyx Black.


Lantas, apa istimewanya, sih, hunian karya Aston Martin di Slyvan Rock? Pertama, properti tersebut dibangun di atas tanah seluas 22,25 hektare, termasuk di dalamnya rumah utama seluas 555,83 meter persegi.

Rumah utama ini terdiri dari empat kamar tidur, empat kamar mandi, serta dua setengah kamar mandi. Desainnya mencolok serta futuristik dengan nuansa kental warna hitam, atap angular, plus pintu-pintu kaca berukuran besar.

Rumah utama memiliki garasi dari kaca berkapasitas tiga mobil. Desain kacanya membuat pemiliki bisa memandangi mobil-mobil mewah hasil kerja keras dia yang terparkir di sana, dari berbagai sudut rumah.

Masih ada lagi kolam renang berukuran besar di rumah utama, lengkap dengan pool house seluas 81,10 meter persegi.


Fasilitas lain adalah tiga rumah tamu mungil untuk kolega, rekan, atau keluarga pemilik rumah yang menginap dan ingin privasi. Adapun total luasnya 146,22 meter persegi.

Properti hasil desain Aston Martin bahkan memiliki rumah pohon dan taman. Untuk berolahraga ringan di luar ruangan, terdapat beragam jalur untuk berjalan kaki santai atau jogging.


“Berkendara di kawasan asri layaknya pedesaan, menikmati lekukan-lekukan di jalan, lalu Anda sampai di gerbang hunian dengan jalur privat. Di sepanjang jalur itu terdapat properti-properti yang cocok sebagai tempat peristirahatan mewah di lokasi terpisah dari dunia luar,” demikian tertulis di materi promosi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar