Aston Martin Bersiap Bikin Supercar Listrik

Mobil Baru

Aston Martin Bersiap Bikin Supercar Listrik

BEIJING - Aston Martin siap memproduksi sebuah supercar listrik, namun bukan untuk diri mereka, tapi atas pesanan raksasa internet China Letv.

Letv sendiri sempat mengeluarkan sketsa dari proyek potensial, bernama Le Supercar, sebuah versi konsep dari mobil pertama perusahaan yang kemungkinan akan dapat ditampilkan segera setelah Beijing motor show di April 2016.

Bersama Aston Martin mengumumkan  mereka telah menandatangani kesepakatan untuk bekerja sama dengan Letv untuk membuat kendaraan listrik. Aston Martin juga akan bekerja sama dengan Letv untuk layanan televisi internet dan sistem elektronik bagi para konsumen.

Kabarnya, hasil kerjasama riset tersebut akan diperlihattkan di konsep Rapide S yang akan dipamerkan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, bulan depan.

Di awal 2015, Letv sempat meluncurkan sistem LeUI untuk otomotif, sebuah sistem operasi untuk mobil yang memungkinkan kontrol melalui suara, sentuhan dan gerakan, meski tidak dijelaskan apakah LeUI ini akan diaplikasi ke konsep Rapide S atau tidak. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual