Arief Muhammad Jadikan Toyota Kijang Innova Venturer untuk Mobil Tempur

Berita Otomotif

Arief Muhammad Jadikan Toyota Kijang Innova Venturer untuk Mobil Tempur

JAKARTA – Arief Muhammad, Youtuber dengan 2,5 juta subscribers kini menggunakan Toyota Kijang Innova Venturer.

Pembelian ini terbilang unik karena sebenarnya Ia memiliki kendaraan yang jauh lebih mewah dibandingkan Toyota Kijang Innova Venturer. Salahnya adalah BMW 335i Cabriolet yang beberapa waktu lalu Ia beli dari rekannya.

Dalam caption feed Instagram yang Ia terbitkan, Toyota Kijang Innova Venturer tampaknya akan menjadi kendaraan sehari-hari. Hal ini karena mobil tersebut terbilang mainstream dan tidak mencolok di jalan.

“Alphard repot kalau diajak perang. Kijang bisa kamuflase parkir dimana aja dan orang tidak peduli,” ungkap Arief di salah satu Instastorynya.

Arief Muhammad Jadikan Toyota Kijang Innova Venturer untuk Mobil Tempur
Tidak disebutkan tipe dari Toyota Kijang Innova Venturer tersebut. Namun, Toyota Astra Motor sendiri baru meremajakan mobil ini pada 15 Oktober 2020 lalu. Ketika itu, sejumlah ubahan minor pun dilakukan untuk seluruh varian.

Ubahan yang dilakukan pada Toyota Kijang Innova Venturer adalah adanya desain baru pada grille dan bumper depan. Selain itu, Toyota juga menyematkan roda dengan desain baru berukuran 17 inchi.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Kijang Innova Venturer mendapat sentuhan baru berkat penggunaan Black Evaporated Leatherette Seat with a Red Stitch. Guna meningkatkan kesan mewah, wood pandel yang digunakan pun dibuat agar lebih gelap.

Tak hanya itu, Toyota telah menyematkan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil. Fitur ini dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin. Toyota Kijang Innova Venturer juga sudah dilengkapi oleh head unit dengan layar berukuran 9 inhci dan mampu mengetahui saldo uang elektronik melalui NFC.

Sementara dari fitur keselamatan, seluruh Toyota Kijang Innova telah dibekali oleh fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee,  Side dan Curtain Shield Airbags.

Berikut adalah daftar harga Toyota Kijang Innova Venturer

  • 2.0 Venturer M/T BSN Rp 435.500.000
  • 2.0 Venturer A/T BSN Rp 455.500.000
  • 2.4 Venturer M/T DSL Rp 474.300.000
  • 2.4 Venturer A/T DSL Rp 495.700.000

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar