Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Arena Uji Coba 4X4 Tertinggi di Indonesia

Berita Otomotif

Arena Uji Coba 4X4 Tertinggi di Indonesia

TANGERANG - Berkunjung ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi arena uji coba kendaraan 4x4 tertinggi di Indonesia (klaim). Tidak hanya jadi penonton, asyiknya ikut jadi peserta.

Ya, penyelenggaraan GIIAS memberikan kesempatan pengunjung sekaligus penggila offroad untuk merasakan arena uji coba yang terletak di belakang hall 2 Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Caranya mengikuti permainan ini cukup mudah. Syarat pertama adalah punya nyali tinggi. Kedua daftarkan diri Anda pada standa semi permanen yang sudah disiapkan di dekat arean uji coba.

Panitian menyediakan beberapa unit test drive yakni Mitsubishi Pajero Sport 4X4, Isuzu D-Max 4x4, Nissan Navara, Renault Duster 4x4 yang siap dimelintasi lintasan sepanjang 25 meter, tinggi 6 meter, dengan sudut kemiringan 47 derajat.

Arman, pemandau dari Indonesian Offroad Federation (IOF) menjelaskan, peserta hanya duduk sebagai penumpang dan tidak diiperbolehkan mengendarai mobil.

"Ini arena uji coba kendaraan 4x4 tertinggi di Indonesia. Arena ini untuk membuktikan performa kendaraan 4x4 saat melintasi tanjakan ekstrim," papar Arman.

Dia menjelaskan, trik untuk melintasi medan berat ini tidak perlu memacu kendaraan dengan cepat. Pengendara cukup menjaga pada rpm 1.500 sampai 2.000. Jika terlalu cepat fatal akibatnya. Mobil bisa jumping atau ban keluar dari relnya.

"Kendaraan merapat saja, sudah bisa naik ke atas," pungkasnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang