Aprilia eSR2 Mulai Dijual, Harganya Setara BeAT Bekas

Berita Otomotif

Aprilia eSR2 Mulai Dijual, Harganya Setara BeAT Bekas

JAKARTA – Aprilia eSR2 diluncurkan dan merupakan hasil pengembangan dari produk sebelumnya yang fokus pada performa lebih baik dan juga bobot lebih ringan.

Aprilia terus mengembangkan alat transportasi berdaya listrik. Mereka juga mencoba untuk menghadirkan kendaraan yang memiliki bobot ringan.

Sebelumnya, Aprilia telah menawarkan eSR1 kepada konsumen pada tahun lalu. Fokusnya, menghadirkan kendaraan komuter yang praktis dan efisien.

Aprilia eSR2 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dibandingkan skuter konvensional. Skuter ini bisa melaju kencang berkat bantuan motor elektrik yang bisa menghasilkan daya sebesar 350 W

Baterainya sendiri memiliki kemampuan yang bisa dibilang hebat. Kapasitas baterai kendaraan ini mencapai 281 kWh.

Dalam kondisi penuh, baterai ini mampu melaju sejauh 25 kilometer.

Adapun penyimpanan dayanya sendiri menggunakan teknologi lithium-ion. Teknologi tersebut dikatakan bisa ditukar pakai, sehingga konsumen tidak perlu mengecas lama-lama di rumah.

Brand asal Noale, Italia menyebutkan produknya tersebut menawarkan performa terbaik di kelasnya.

Guna mendukung performanya, Aprilia juga menambahkan grafis sporty pada bodi-bodi mungilnya. 


Aprilia eSR2

Aprilia eSR2 dirancang untuk menjadi komuter yang tangguh dan bisa memuaskan para pemiliknya.

Pabrikan motor asal negeri Pizza tersebut membekali kendaraan ini dengan roda 10 inci dan ban tubeless anti bocor sebagai fitur keamanan.

Rangkanya terbuat dari bahan magnesium yang kaku dan ringan. Hal ini membuat handling kendaraan lebih baik di trek lurus maupun berliku-liku.

Untuk menghentikan lajunya, bagian depan menggunakan teromol yang dipadukan dengan mekanis di belakang. Kombinasi tersebut sangat mampu untuk menghentikan laju kendaraan.

Dalam memberikan kenyamanan, Aprilia membekali skuter ini dengan fork suspension. Meskipun bentuknya mungil, tapi diklaim bisa menahan hentakan maupun getaran.
Skuter listrik Aprilia eSR2

Urusan penerangan, Aprilia eSR2 telah dilengkapi dengan sistem lampu LED di depan maupun belakang, sehingga tetap aman digunakan pada malam hari.

eSR2 juga memiliki panel instrumen LED 3.5 inci dan cukup besar untuk ukuran skuter. Panel tersebut memberikan sejumlah informasi seputar kendaraan meliputi kecepatan, jarak tempuh, hingga jangkauan skuter.

Kendaraan ini juga menyediakan beberapa mode berkendara. Sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Aprilia eSR2 sudah tersedia di seluruh Eropa. Banderolnya sendiri sekira Rp9 jutaan. Harganya setara dengan Honda BeAT bekas tahun muda. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar