Apple Resmi Tertarik Dengan Pengembangan Kendaraan Otonom

Berita Otomotif

Apple Resmi Tertarik Dengan Pengembangan Kendaraan Otonom

CALIFORNIA – Akhirnya secara resmi, Apple Inc. mengkonfirmasi tetang investasinya pada kendaraan otonom.

Hal ini ditandai dari dikirimnya sebuah surat resmi Apple kepada National Highway Traffic Safety Adminitration (NHTSA).

Ditulis oleh Direcotr of Product Integrity Apple, Steve Kenner, perusahaan multinasional yang bermarkas di Silicon Valley ini tertarik untuk mengembangkan teknologi transportasi modern terutama mengoptimalisasi titik-titik potensial di beberapa wilayah Amerika Serikat.

“Apple terus belajar untuk membuat produk dan layanan lebih cerdas. Untuk itu kami melakukan investasi besar-besar guna mempelajari mesin dan sistem otomatis. Kami sangat bersemangat dengan potensi yang ada pada teknologi ini,” ujar Kenner. 

Dalam surat ini juga Apple meminta NHSTA bahwa sebagai pendatang baru di industri otomotifl pihaknya harus memiliki persamaan hak dengan perusahaan yang telah eksis. Hak tersebut tanpa pengecualian, termasuk ijin pengujian kendaraan prototype di jalan umum. 

Masih dalam surat tersebut, Apple juga menjelaskan soal pentingnya berbagi data untuk memajukan teknologi kendaraan otonom.

“Dengan berbagi data, industri akan membangun dataset yang lebih komprehensif. Hal ini akan memungkinkan semua perusahaan untuk merancang sistem yang lebih baik. Berbagi data tidak harus datang pada biaya privasi. Apple percaya bahwa perusahaan harus menginvestasikan sumber daya yang diperlukan untuk melindungi hak dasar individu atau privasi," papar Kenner. 

Akhirnya, dengan munculnya surat ini seperti menjawab ketidakpastian Apple dalam pengembangan kendaraan otonom. Sebelumnya, Apple menyatakan untuk membatalkan proyek ini karena beragam alasan dan ingin fokus hanya dalam pengembangan sistem otonom saja. (Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support