Apple Makin Berambisi Kembangkan Mobil Autopilot

Berita Otomotif

Apple Makin Berambisi Kembangkan Mobil Autopilot

JAKARTA - Niat Apple untuk melakukan penetresi lebih dalam di industri otomotif nampaknya bukan hisapan jempol. Selain ingin memproduksi mobil listrik sendiri, Apple ternyata benar-benar fokus mengembangkan teknologi autopilot.

Raksasa teknologi ini dilaporkan tengah serius mengembangkan teknologi autopilot. Sebelumnya, Apple dikabarkan tengah mengembangkan mobil listrik dengan kode nama Apple Titan. Selain itu, Apple juga serius mengembangkan sistem infotaiment di mobil.

"Mereka tampaknya tidak ingin mengharapkan banyak bantuan dari produsen mobil," kata seorang sumber seperti dikutip Reuters.

Apple, menurut sang sumber, kini tengah giat mempelajari metode produksi mobil dengan fokus pada teknologi listrik dan teknologi connected-car yang memungkinkan tiap mobil mereka saling berkomunikasi. Autopilot juga merupakan ambisi besar mereka.

"Fully automated driving adalah evolusi. Produsen mobil perlahan-lahan akan membangun pasar untuk mobil otonom dengan terlebih dahulu yang merilis 'connected and partially automated cars'," kata sumber lain.

"Apple tertarik dengan semua hal potensial yang membuat, yang mencakup otonomisasi mengemudi."

Namun, juru bicara Apple di London menolak mengomentari "rumor atau spekulasi". [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual