iOS Baru Diluncurkan untuk Atasi Masalah Apple CarPlay

Berita Otomotif

iOS Baru Diluncurkan untuk Atasi Masalah Apple CarPlay

CALIFORNIA - Bug yang membuat Apple CarPlay kesulitan untuk terhubung dengan iPhone kini sudah diperbaiki melalui iOS terbaru.

Untuk itu, pengguna diharapkan untuk menginstal iOS terbaru ini. Sebelumnya dikabarkan bahwa ada beberapa isu yang membuat Apple CarPlay bermasalah. Salah Satunya adalah dengan mengaktifkan mode Mute atau mengurangi volume audio selama adanya panggilan telepon. Akibatnya, lawan bicara nyaris tidak mendengar percakapan. Selain itu ada pula yang mengatakan bahwa telepin secara otomatis dialihkan ke iPhone yang keliru.

Ada beberapa cara alternatif dalam mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan melepaskan iPhone di tengah panggilan dan beralih ke system Bluetooth standard (tanpa CarPlay). Cara ini pun menunjukkan bahwa masalah ini memang disebabkan oleh system yang ada mengalami kesalahan.

Isu ini sangat terasa oleh pengguna Lexus dan Toyota yang telah menggunakan Apple CarPlay. Namun umumnya bug ini dialami oleh pengguna iPhone 11. Kondisi tersebut pun ditanggapi serius oleh Apple sehingga mereka meluncurkan iOS 13.3.1 yang memastikan bahwa bug tersebut sudah diatasi.

“Isu CarPlay dapat menyebabkan distorsi suara ketika membuat panggilan telepon di kendaraan terbaru,” tulis keterangan dalam update iOS 13.3.1.

Untuk melakukan update, pengguna iPhone cukup ke Settings > General > Software Update and install. Namun untuk melakukannya, pengguna disarankan untuk menggunakan wifi dan sinyal yang stabil. Selain itu, kapasitas baterai juga harus memenuhi persyaratan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support