Distributor Kaca Film ICE-µ Resmikan Training Center & Workshop di Cakung

Berita Otomotif

Distributor Kaca Film ICE-µ Resmikan Training Center & Workshop di Cakung

JAKARTA - PT Global Auto Internasional (GAI), agen pemegang merek kaca film premium ICE-µ sekaligus distributor tunggal System X Ceramic Protection meresmikan pusat pelatihan (training center) dan workshop mereka di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara.
 
Training center dan workshop ini akan dijadikan sebagai pusat edukasi bagi para instaler kaca premium  ICE-µ serta detailer system X ceramic Protection. Ini tentunya termasuk para instaler maupun detailer dari berbagai diler yang telah bekerja sama dengan Global Auto Internasional.
 
 
"Tempat ini akan menjadi role model untuk seluruh dealer produk-produk kami di seluruh Indonesia. Di sini Kami akan mempresentasikan berbagai keunggulan produk-produk kami sekaligus menunjukkan standar kualitas pengerjaan dan layanan bagi konsumen," kata Andi Setiawan, Presiden Direktur PT GAI.

Andi juga mengungkapkan bahwa, pembangunan fasilitas ini juga didasari oleh perkembangan yang terjadi pada bisnisnya. Terutama pada film ICE-µ, di mana jika sebelumnya jadi onderdil orisinal pabrikan (OEM), kemudian ternyata banyak diminati oleh konsumen retail yang menginginkan kaca film premium di mobilnya.
 
Dalam pembuatan fasilitas training center, PT GAI disebutkan menggelontorkan investasi sebesar Rp 15 miliar. Dana ini sudah termasuk untuk bangunan serta peralatan yang dibutuhkan.
 
Training center dan workshop sendiri mampu menampung enam mobil untuk proses coating oleh system X Ceramic Protection. Proses tersebut membutuhkan waktu selama tiga hari. Sedangkan untuk pemasangan kaca film oleh ICE-µ tanpa membongkar kaca film lama, GAI mengklaim hanya membutuhkan waktu 1,5 jam full body. 
 
“Proses coating memakan waktu 3 hari karena itu kan harus sedetail mungkin. Supaya mendapatkan hasil yang terbaik, jadi gak bisa buru-buru. Dan juga jangan khawatir, nanti konsumen tidak akan bosan menunggu disini, karena kami sudah sediakan fasilitas ruang tunggu yang eksklusif dan nyaman,” imbuh Andi 
 
APM Kaca Film ICE Resmikan Training Center & Workshop di Cakung
 
Sebagai tambahan informasi, kaca film Premium ICE-µ telah dipercaya oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  sebagai OEM (original equipment manufacture) kaca film mobil Mitsubishi Xpander. Sementara system X Ceramic Protection sudah menjadi official coating partner dari dua merek asal Jerman yaitu, Volkswagen dan Audi di Indonesia. 
 
Hingga saat ini sudah dealer kaca film premium ICE-µ sudah ada 58 authorized dealer dan aftersales yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dan GAI berencana pada tahun 2020  akan menambahkan dealer untuk wilayah Jakarta, Jawa hingga Sumatra.
 
Terakhir, untuk biaya pemasangan kaca film di training center dan workshop ini, berkisaran mulai dari Rp 2 jutaan. Sementara untuk pengerjaan coating harganya mulai dari Rp 4,5 juta hingga Rp 22 juta. [Ric/Ari]



Berita Utama


Komentar