Aplikasi Mitsubishi di Smartphone Punya 5 Fitur Baru, Salah Satunya Kupon Diskon

Berita Otomotif

Aplikasi Mitsubishi di Smartphone Punya 5 Fitur Baru, Salah Satunya Kupon Diskon

TANGERANG – Fitur-fitur aplikasi Mitsubishi di gawai pintar (smartphone) bertambah banyak, untuk memberikan layanan digital yang makin beragam.

Di dalam aplikasi bernama My Mitsubishi Motors ID itu, menurut Head of Customer Management Section PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Adisty Mega Purwati, kini terdapat lima fitur baru.

“Pertama Mira, kemudian Lacak Pesanan dan Aktivitas Garansi. Lalu Owner’s Manual and Service Booklet yang merupakan pengembangan untuk dokumen-dokumen digital. Ada juga My Coupon serta MiMate,” ucap dia dalam konferensi pers virtual di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada Minggu (14/11/2021) di Serpong, Tangerang, Banten.

Mira, kependekan dari Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot, merupakan layanan virtual berbasis chat. Program komputer ini siap menjawab pertanyaan konsumen maupun peminat Mitsubishi melalui tiga platform yaitu aplikasi My Mitsubishi Motors ID, Whatsapp di nomor 0811-130-1300, atau situs resmi Mitsubishi Indonesia.

Info-info yang bisa didapatkan lewat Mira antara lain mengenai produk, program promosi, event, lokasi diler, service booking, layanan darurat 24 jam, serta FAQ (Frequently Asked Questions/pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul).

informasi soal Xpander facelift bisa dilihat di My Mitsubishi Motors ID

“Konsumen yang ingin berkomunikasi bisa melakukannya di mana pun, kapan pun, selama 24 jam,” ujar Adisty.

Fitur Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi berguna bagi para pembeli yang ingin memantau status Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mereka di diler, juga mengaktifkan masa berlaku garansi setelah unit diterima.

Melalui fitur Owner’s Manual and Service Booklet, konsumen bisa sewaktu-waktu melihat buku manual plus rekam jejak servis dari kendaraan miliknya hanya dari smartphone.

“Saat ini data riwayat servis kendaraan-kendaraan lama juga sudah terintegrasi (dengan aplikasi My Mitsubishi Motors ID), khususnya untuk yang diproduksi sejak 2017,” pungkas Adisty.

Fitur anyar keempat, My Coupon, berisikan kupon-kupon diskon terbaru yang dapat dinikmati para konsumen. Seperti misalnya kupon diskon servis berkala.

ada kupon diskon servis di aplikasi My Mitsubishi Motors ID

Fitur terakhir, MiMate, merupakan sebuah platform komunitas daring (online). Di sini, seluruh pemilik model Mitsubishi baik yang masih dijual atau pun yang sudah didiskontinyu bisa saling berbagi informasi dan berinteraksi.

Informasi-informasi tidak benar mengenai Mitsubishi dapat diluruskan di sini oleh sang pabrikan.

“Selain untuk menghindari konten yang mengandung unsur SARA, kami juga memantau diskusi dalam MiMate dan kami akan langsung jump in dan untuk meluruskan info-info yang kurang tepat,” tambah Project Manager MiMate MMKSI Prima Annisa Said. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar