Apakah Anak SMA Paham Safety Riding?

Berita Otomotif

Apakah Anak SMA Paham Safety Riding?

JAKARTA - Hari ini, PT Total Oli Indonesia menggelar 'Total Safety Riding Clinic' di SMA Negeri 2 Jakarta Barat. Acara ini digelar selama satu hari mulai pukul 12:30 - 13:30 WIB.

Veronica Head of Marketing PT Total Oli Indonesia menegaskan alasan memilih sekolah menengah atas (SMA) untuk menyebar virus safety riding karena para siswa-siswa SMA cuma bisa mengendarai motor atau mobil. Sementara itu mereka sangat minim keselamatan berkendara di jalan raya.

"Dan ketika mengendarai motor atau mobil mereka tidak mengerti cara berkendara yang aman. Mereka perlu teknik dan pengetahuan khusus tentang berkendara aman di jalan raya," kata Veronica dalam acara 'Total Safety Riding Clinic' di SMA Negeri 2, Jakarta Barat, Rabu (18/3/2015).

Karena itu dijelaskan Veronica, mengapa Total Indonesia dan JDDC menggelar acara safety riding di sekolah-sekolah SMA dengan harapan mereka lebih bijak ketika berkendara di jalan raya.

Menurutnya, masa-masa SMA mulai belajar mengendarai motor atau mobil. Dan di saat itulah mereka mendapat surat izin mengemudi. Jika mereka tidak perkaya pengetahuan keselamatan berkendara, maka fatal akibatnya untuk mereka, dan otomatis bisa memutuskan harapan mereka di masa depan.

"Siswa-siswi biasanya orang fokus bagaimana naik motor atau Nyetir mobil berjalan. Tapi tidak ada yang mengajari bagaimana keselamatan berkendara. Teknik berkendara, mengetahui rambu lalu lintas, yang tentunya menjadi hal-hal keselamatan berkendara di jalan raya," tutupnya. [Ikh/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support