Apa Fungsi Pelat Kecil pada Kunci Baru?

Panduan Pembeli

Apa Fungsi Pelat Kecil pada Kunci Baru?

JAKARTA - Ketika menerima kunci baru saat membeli kendaraan, maka akan ada sebuah pelat kecil di gantungannya. Banyak orang bingung apa maksudnya pelat kecil tersebut. Anda juga penasaran? 

Setiap benda tentu punya fungsi, begitu pula dengan set anak kunci. Biasanya ketika membeli mobil baru Anda akan mendapatkan tiga anak kunci yang diletakkan di dalam pengait.

Nah di pengait itu biasanya ada pula sebuah pelat kecil berupa logam tipis.

Artikel bersambung dibawah

Banyak pemilik kendaraan yang tidak menyadari kehadiran pelat itu dan bila pun sadar, mereka tidak tahu apa kegunaannya. Padahal pelat kecil ini berfungsi dan berguna saat pengendara kehilangan anak kunci lainnya.

Jadi, ketika menerima set anak kunci baru, segera lepaskan pelat kecil tersebut dan simpan di tempat aman di rumah.

Pelat itu, menurut informasi di situs resmi Toyota,  berguna untuk membantu Anda karena di pelat itu tertulis nomor seri yang nantinya akan memudahkan pemilik mobil untuk dapatkan anak kunci pengganti.

Dealer dapat membuatkan duplikat kunci Anda lebih cepat dengan melihat nomor seri pada pelat itu. Jadi ada baiknya Anda mencatat nomor tersebut dan menyimpannya di tempat yang aman. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual