Antik! Suzuki Carry Minivan Bekas 1997 Ini Baru Berjalan 3 KM

Panduan Pembeli

Antik! Suzuki Carry Minivan Bekas 1997 Ini Baru Berjalan 3 KM

JAKARTA – Suzuki Carry 1997 ini dijual dengan kondisi sangat antik oleh dealer Bintang Motor di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Hal ini karena meski diiklankan sebagai mobil bekas di Mobil123, kondisi mobil masih baru. Mobil ini diklaim tidak pernah digunakan dan bahkan plastik pembungus jok masih terpasang rapi. Dengan kondisi antik seperti ini maka Suzuki Carry minivan bekas tahun 1997 uni dijual dengan harga Rp 95 juta, nego.

Tidak banyak informasi yang disebutkan dalam iklan tersebut , namun disampaikan bahwa saat ini hanya ada 2 unit tersedia. Kedua pilihan itu hanya berbeda warna yaitu putih dan hitam. Keduanya bertansmisi manual dan nyaris belum pernah digunakan sama sekali. Hal ini terlihat dari odometernya yang menunjukkan bahwa mobil baru digunakan sejauh 3 KM.

Suzuki Carry bekas tahun 1997 ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.0-liter. Sebagai minivan, Suzuki Carry mampu menampung sebanyak 7 orang penumpang sekaligus. Tak heran bila pada masanya, mobil ini menjadi salah satu pilihan mobil keluarga di Indonesia.

Sudah Bukan Zamannya

Suzuki Carry generasi terbaru
Saat ini, Suzuki Carry minivan seperti yang dijual oleh Bintang Motor sudah tidak diproduksi. Dan sejak tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan generasi terbaru dari Suzuki Carry. Perubahan yang dilakukan diklaim Suzuki telah menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Namun sayang PT SIS belum menjual versi minivan dari generasi terbaru yang secara resmi hanya ditawarkan dengan model PU atau angkutan umum.

New Suzuki Carry saat ini juga telah dilengkapi dengan mesin K15B, 1.5-liter, 4-silinder, 16-valve, DOHC, bertenaga 95 hp pada 5.600 rpm dan 135 Nm pada 4.400 rpm. Mesin bertransmisi manual 5-speed tersebut diklaim lebih irit 15% dari mesin 1.5-liter yang dipakai oleh generasi sebelumnya. Posisi tuas transmisinya pun kini di dashboard, di mana generasi keempat ditempatkan di sela jok pengemudi dan penumpang.

Berikut ini sejumlah fitur andalan Suzuki Carry terbaru:

  • AC (air conditioner)
  • Electric Power Steering
  • Sliding Seat hanya di varian tertinggi
  • Audio Head Unit Single DIN
  • Engine Immobilizer
  • 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC
  • 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC [Adi/Ari]


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar