Anjing Ini Viral Setelah Dijadikan Karyawan oleh Hyundai Brazil

Berita Otomotif

Anjing Ini Viral Setelah Dijadikan Karyawan oleh Hyundai Brazil

RIO DE JANEIRO – Seekor anjing menjadi viral dan menjadi perhatian warganet dunia setelah diangkat sebagai karyawan oleh Hyundai Brazil.

Anjing tersebut, menurut Auto Evolution pada akhir pekan lalu, awalnya adalah hewan jalanan yang berkeliaran, makan, dan tidur di luar dealer Hyundai de Serra, Brazil. Staf dealer akhirnya memiliki ide untuk menjadikannya sebagai karyawan, lengkap dengan nomor induk pekerja plus kartu tanda pengenal miliknya sendiri.

Ia juga diberi nama yaitu Tucson Prime, yang mengacu pada salah satu sport utility vehicle (SUV) paling populer dari pabrikan asal Korea Selatan ini. Binatang yang kerap disebut sebagai sahabat terbaik manusia tersebut kemudian beralih dari ‘pahlawan’ lokal menjadi artis global setelah Instagram resmi Hyundai Brazil memperkenalkannya kepada dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mais do que pet friendly, somos pet family: se hoje é o Dia do Vira-lata, não faltam razões e #pets para comemorar! Conheçam o @tucson_prime o “cãosultor” de vendas da concessionária @PrimeHyundai de Serra – ES. O novo integrante tem cerca de um ano, foi acolhido pela família #Hyundai e já conquistou colegas de trabalho e clientes com a sua simpatia - e se ele também acabou de conquistar a sua, toque duas vezes na foto! E você, tem um membro da família com quatro patas assim que adora o seu #Hyundai? Poste a sua foto com #HyundaiPets e fique de olho: ela pode aparecer por aqui. #DiaDoViraLata #PetFriendly #Dogs #Caes #Animais #HyundaiBR

A post shared by Hyundai Motor Brasil (@hyundaibr) on

“Anggota baru ini berusia sekitar satu tahun. Ia disambut oleh keluarga #Hyundai dan telah memenangkan hati kolega serta pelanggan dengan simpatinya. Jika dia juga memenangkan milik Anda, ketuk dua kali foto!,” tulis mereka di dalam keterangan foto sekitar satu pekan lalu.

Tucson Prime, si anjing beruntung, bahkan dibuatkan akun Instagramnya sendiri oleh Hyundai Brazil. Dalam waktu singkat, pengikutnya (follower) sudah amat banyak.

Bagaimana tidak, baru mengunggah 38 foto, akun Instagram Tucson Prime telah mendapatkan hampir 87 ribu follower. Jumlah akun yang dia ikuti (following), di sisi lain, hanya 482.

Anjing berwarna coklat ini memiliki tugas yaitu ‘berjualan’ mobil. Di salah satu unggahan Instagram terbaru, Tucson Prime tampak berfoto dengan pelanggan pertamanya yakni keluarga Gustavo.

“Hari ini adalah hari teman saya, Gustavo, mengambil mobilnya. Benar kawan, Gustavo, memboyong Kreta terbaru dengan menemui saya hari ini. Maaf telah memakan semua makanan ringan Anda, Gustavo. Segeralah kembali untuk mengunjungi saya, ya,” demikian tertera dalam keterangan foto.

Tentu saja, Tucson Prime tidak benar-benar menawarkan dan berjualan mobil. Apa yang dilakukan oleh Hyundai Brazil bersama salah satu dealernya adalah sebuah langkah pemasaran yang amat berhasil karena mampu mengundang simpati masyarakat dunia.

Setelah ini, kira-kira ada pabrikan lain yang mengikuti strategi tersebut, tidak, ya? Menjadikan kucing sebagai duta merek, mungkin? [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar