Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Angka Produksi Mazda6 Mencapai 3 Juta Unit

Berita Otomotif

Angka Produksi Mazda6 Mencapai 3 Juta Unit

HIROSHIMA – Mazda berhasi memproduksi Mazda6 hingga 3 juta unit pada akhir November 2014. Angka ini didapat setelah Mazda6 generasi pertama diproduksi pada 12 tahun 9 bulan yang lalu di Hofu Plant No. 2, Yamaguchi.  Mazda6 pun menjadi mobil tercepat kedua Mazda yang mencapai angka produksi ke-3 juta setelah Mazda3.

Mazda memang telah menjadikan Mazda6 sebagai kendaraan yang memiliki misi untuk menawarkan kepada masyarakat kenyamanan berkendara sejak generasi pertamanya. Awalnya, Mazda6 hanya diproduksi di Hofu Plant dan FAW Car di China, namun kemudian berkembang ke MAZDA SOLLERS Manufacturing Rus di Rusia dan Vina Mazda Automobile Manufacturing di Vietnam.

Tahun 2012 generasi ketiga Mazda6 diluncurkan dengan desain yang sama sekali berbeda. Dengan menggunakan teknologi SkyActiv dan Kodo-Soul of Motion sebagai tema desain menjadikan sedan ini tampil menawan.

Desainnya pun meraih penghargaan 2014 RJC Car of the Year in Japan dan menjadi nominator dalam World Car Design of the Year 2013. Total, Mazda mengklaim mendapatkan 40 pengharagaan secara global.

Mazda6 akan diremajakan kembali pada Januari 2015. Jepang dan Amerika Serikat yang akan menjadi saksi peluncuran perdana new Mazda6 ini nantinya. Meski masih mengandalkan ide dan teknologi yang sudah ada, Mazda6 yang akan diluncurkan akan memiliki desain lebih elegan dan perfoma yang ditingkatkan.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang