Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Angela Merkel: Skandal VW Tidak akan Merusak Reputasi Jerman

Berita Otomotif

Angela Merkel: Skandal VW Tidak akan Merusak Reputasi Jerman

BERLIN - Skandal kecurangan Volkswagen mengakali standar emisi pada mobil-mobil bermesin diesel mereka telah mengguncang dunia otomotif di seluruh dunia. Namun, Kanselir Jerman Angela Merkel mengklaim kalau skandal ini tidak akan merusak reputasi Jerman.

Reputasi Jerman, menurutnya, tidak akan akan terpengaruh. Jerman tetap dianggap sebagai tempat yang menarik untuk berbisnis.

"Saya percaya reputasi ekonomi Jerman dan kepercayaan pada ekonomi Jerman belum terguncang oleh ini, sampai-sampai kita tidak lagi dianggap sebagai lokasi bisnis yang baik," katanya kepada radio Deutschlandfunk seperti dikutip Reuters.

Seperti ramai diberitakan, Skandal ini bermula setelah sejumlah kendaraan diesel lansiran VW Group (VW dan Audi) ditemukan oleh US Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat menggunakan software yang bisa mematikan kontrol-kontrol emisi ketika berkendara secara normal, dan defeat device (sebutan untuk software tersebut) ini bisa menghidupkan kontrol-kontrol emisi ketika mobil sedang diuji emisinya. 

Dengan begitu sebenarnya Nox yang dikeluarkan oleh satu mobil 40 kali lebih besar dari emisi yang diijinkan.

Buntutnya, saham Volkswagen turun. Bahkan Martin Winterkorn sampai mengundurkan diri dari jabatannya sebagaio CEO Volkswagen Group untuk kemudian digantikan oleh Matthias Müller. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang