Anda akan Tercengang dengan Fakta Mobil Ini

Mobil Baru

Anda akan Tercengang dengan Fakta Mobil Ini

GENEVA - Lupakan Bugatti Chiron dan Ferrari LaFerrari. Anda bakal tercengang mengetahui fakta hypercar lansiran produsen otomotif asal Inggris, Arash.

Debut global di Geneva Motor Show 2016, Arash menampilkan hypercar AF10 dengan kejutan luar biasa. Bahkan Bugatti Chiron dan Ferrari LaFerrari harus waspada dengan keberadaan hypercar tersebut.

Arash AF10 dikenalkan pertama kali pada tahun 2008, namun seiring berjalannya waktu membuat mobil semakin sempurna bahkan boleh kami bilang luar biasa.

Bagaimana tidak, Arash AF10 menyimpan mesin kapasitas 6.2-liter V8 supercharged mampu menyemburkan tenaga 900 bhp dan torsi 1,200 Nm. Mesin konvensional ini berpadu dengan empat motor listrik masing-masing melontarkan tenaga setara 295 hp dan torsi 270 Nm.

Artinya, total tenaga yang 'muncrat' adalah 2.080 hp. Bergerak dari 0-100 kpj bukan masalah berat, sebab mampu dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik sebelum melesat hingga kecepatan maksimal 400 kpj (dibatasi).

Pabrikan menggunakan baterai Lithium-Ion daya 32 kWh untuk menyuplai tenaga ke keempat motor listrik. Model baru Arash AF10 dikalim berbobot ringan karena body-nya dibuat dari bahan serat karbon dengan rangka menggunakan bahan alumunium.

Untuk meminang mobil ini, Anda harus mengucurkan dana Rp 20 miliar. Harga ditawarkan relatif terjangkau dibanding Bugatti Chiron Rp 34,6 miliar meski kemampuan kedua mobil tersebut boleh dibilang setara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual