Ancaman Baru Bernama Ferrari 488 GTB

Mobil Baru

Ancaman Baru Bernama Ferrari 488 GTB

GENEVA - Bicara mengenai kecepatan, Ferrari adalah salah satu jagoannya. Kali ini Ferrari memperlihatkan kepiawaiannya ini dengan menghadirkan Ferrari 488 GTB.

Bagi para pecinta Ferrari, label GTB pada mobil ini bukanlah label sembarangan. Sebab 40 tahun lalu sang "kuda jingkrak" pernah pula memperlihatkan mobil dengan embel-embel GTB, yakni Ferrari 308 GTB.

Kini Ferrari 488 GTB membuka lembaran baru dengan berbagai revolusi. Terlebih, meski memiliki daya hingga 670 cv (660 hp), model ini diklaim bisa dikendalikan oleh berbagai tingkat keahlian pengendara. 

Untuk merancang model ini, pengalaman Ferrari di dunia Formula 1 benar-benar digunakan untuk urusan pencarian akan kecepatan. Sementara untuk ketahanannya, pengalaman mereka di balapan nonstop 24 Hours of Le Mans dan titel di WEC (World Endurance Championship) menjadi pegangan.

Hasilnya, kekuatan ekstrem bisa didapat dari mesin turbo berkapasitas 3.902 cc yang kemudian digabungkan dengan seven-gear F1 dual-clutch gearbox yang sudah dilengkapi dengan Variable Boost Management untuk meningkatkan distribusi torsi (760 Nm di gigi tujuh).

Selain itu, beberapa teknologi yang tersemat di mobil ini juga sudah dipatenkan. Contohnya saja rancangan terbaru mereka pada spoiler belakang yang bisa menambah downforce seraya mengurangi hambatan angin.

Side Slip Control System (SSC2), F1-Trac dan E-Diff serta active dampers juga sudah teraplikasi di mobil yang didesain oleh Ferrari Styling Centre ini.[Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual