Anak di Bawah Umur Bisa Nyetir Mobil Ini

Berita Otomotif

Anak di Bawah Umur Bisa Nyetir Mobil Ini

BOLOGNA - Uni Eropa baru-baru ini mengumumkan undang-undang baru untuk para pengemudi di Eropa. Undang-undang itu pedoman untuk pengemudi di bawah umur.

Di bawah undang-undang baru tersebut untuk anak berusia 14 tahun dengan sertifikat keselamatan jalan BSR (departemen transportasi Eropa) yang memberikan izin mengemudi kendaraan kecil yang sebelumnya diperuntukkan bagi individu berusia lebih dari 16 tahun.

Uni Eropa mengatakan, undang-undang baru ini akan memungkinkan anak di bawah umur memperoleh hak mereka berkendara aman di jalan raya. Undang-undang itu juga berlaku di negara Italia, Spanyol dan bagi mereka pemilik lisensi sejenis BSR yang dikeluarkan pemerintah Jerman, Austria dan Finlandia.

Dengan undang-undang baru ini ternyata menguntung pihak Renault. Anak berusia 14 tahun diperbolehkan mengendarai mobil kecil Renault Twizy 45 EV.

Twizy 45 EV mengandalkan motor listrik yang lebih kecil dari versi standarnya. Twizy 45 dilengkapi fitur keamanan airbag, double seatbelt, disc brakes dan pelindung mumpuni sehingga aman digunakan anak muda.

Saat ini sudah 15.000 Renault Twizy beredar di jalanan Eropa. Angka tersebut diprediksi semakin bertambah dengan dikeluarkannya regulasi berkedara di Eropa. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual