Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aneh, Ambulance di Dubai Pakai Mobil Sport

Berita Otomotif

Aneh, Ambulance di Dubai Pakai Mobil Sport

DUBAI – Layanan ambulance di kota Dubai kini menggunakan dua mobil sport yaitu Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvette, unik, karena Anda pasti bertanya, bagaimana cara mengangkut pasiennya?.

Sebelumnya, Kepolisian di Dubai memang sudah menggunakan beberapa kendaraan sport sebagai tunggangannya. Langkah tersebut kemudian digunakan pula untuk layanan lain, yaitu ambulans yang memang membutuhkan kendaraan kencang.

Tapi pertanyaannya sekarang, bagaimana cara mobil ini mengangkut pasien? Jawabannya sederhana yaitu tidak bisa. Mobil ini hanya akan melakukan patroli standard di kawasan wisata dan menghadiri beberapa acara sebagai bagian dari promosi, tidak lebih dari itu.

Meski demikian, ambulance ini dilengkapi dengan beberapa perlengkapan keselamatan seperti alat CPR dan tabung oksigen. Tentunya ini akan berfungsi bisa ada kejadian di jalan raya dan mereka merupakan unit ambulance terdekat untuk melakukan pertolongan pertama.

Kemungkinan kedepannya akan ada lebih banyak ambulance mobil sport di kota ini. Pasalnya, Kepolisian Dubai juga mengawali kendaraan sportnya dari jumlah yang sedikit namun kemudian berkembang.

Hingga saat ini, ada beberapa mobil sport yang sudah digunakan pihak kepolisian mulao dari Ford Mustang, Aston Martin One-77, Bugatti Veyron Grand Sport, Porsche 918 Spyder, Ferrari FF, Nissan GT-R, McLaren 12C, Lamborghini Aventador, BMW M6 Gran Coupe, Brabus G63 AMG, Audi R8 V10, Mercedes-Benz SL 63 AMG dan lain sebaganya.

Sementara itu di Indonesia, pihak Kepolisian kebanyakan menggunakan kendaraan bermerk Jepang sebagai andalannya. Hal serupa juga dilakukan oleh TNI yang kebanyakan menggunakan mobil Jepang sebagai kendaraan dinas anggotanya. Meski demikian, TNI AU juga tetap menggunakan mobil Esemka sebagai salah satu kendaraan operasional. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang