Ambisi ZF Suplai Komponen Mobil-mobil Jepang

Berita Otomotif

Ambisi ZF Suplai Komponen Mobil-mobil Jepang

JAKARTA - ZF Friedrichshafen memasuki usia ke-100 tahun pada 2015. Ambisi perusahaan pemasok komponen otomotif asal Jerman ini untuk mobil-mobil Jepang di Indonesia terus bergulir.

ZF Friedrichshafen menargetkan dapat menyuplai komponen mobil seperti shock absorber, steering, dan suspensi untuk 100 model mobil di Asia sebagai komponen Original Equipment Manufacturer (OEM) dan aftermarket. Di Indonesia, ZF Friedrichshafen diketahui sudah menyuplai komponen mobil Toyota dan Honda.

"Kami terus support Innova dan Avanza untuk suspensi sebagai produk aftermarket, dan rencananya seluruh mobil Jepang. Selama ini sudah kami lakukan tapi kami belum berani umumkan secara terbuka. Kami terus melakukan support sambil melakukan riset," ucap Cakra Wira Wiyata, General Manager ZF Friedrichshafen Asia Pasific Pte. Ltd (kantor perwakilan di Indonesia) di Jakarta.

Cakra menjelaskan, selama ini respon cukup baik banyak datang dari pengguna mobil Honda. Menurutnya, produk ZF sudah memenuhi kebutuhan pengguna mobil Honda di Indonesia. Respon baik ini membuat ZF Friedrichshafen untuk terus menciptakan inovasi atau produk baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini.

Untuk diingat, produk ZF Friedrichshafen untuk mobil-mobil Jepang sudah hadir sejak 2012 silam. Dengan kehadiran produk ZF, diharapkan membantu menciptakan rasa nyaman pengguna mobil Jepang di Indonesia. Sebab Indonesia menjadi negara ketiga terbesar di Asia setelah China dan India.

ZF Friedrichshafen mencoba peruntungan bisnis komponen otomotif untuk mobil Jepang setelah sukses digunakan beberapa mobil penumpang seperti Range Rover Evoque, Jeep Grand Cherokee, dan Chrysler. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual