Ambisi Mitsubishi untuk Xpander Cross Terbaru: Menang Persaingan LSUV!

Berita Otomotif

Ambisi Mitsubishi untuk Xpander Cross Terbaru: Menang Persaingan LSUV!

TANGERANG – Mitsubishi berambisi memenangkan segmen low sport utility vehicle (LSUV), lewat Xpander Cross terbaru.

Mitsubishi turut meramaikan ‘parade’ peluncuran dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Serpong, Tangerang.

Introduksi Xpander Cross facelift seharga on the road (OTR) Jakarta Rp309,95 juta dan Rp335,75 juta bagi dua tipenya menjadi kejutan yang sama sekali tak terendus oleh media massa sebelum pameran.

Bersamaan dengan keluarnya model baru, Mitsubishi menegaskan target mereka untuk segmen LSUV.

Sebagai informasi, segmen tersebut antara lain diisi oleh Xpander Cross, Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7.

“Kami, Mitsubishi Motors, tentunya tak mau kalah dengan kompetisi. Oleh karena itu, kami memperkenalkan model terbaru Xpander Cross. Kami siap menghadapi dan memenangkan kompetisi,” ujar Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida dalam konferensi pers di hari kedua GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022).

Mitsubishi serta Xpander Cross terkini, menurut klaim jenama tersebut, secara garis besar memiliki tiga keunggulan. Ketiganya adalah produk terbaik, layanan terbaik, serta nilai jual kembali terbaik.

Dari sisi produk, Xpander Cross facelift mendapatkan ubahan signifikan dari sisi eksterior, khususnya pada fascia depan. Interior berubah dengan Meter Cluster LCD 8 Inci dan desain lingkar kemudi seperti kepunyaan Mitsubishi Pajero Sport.

Performa ditingkatkan dengan Active Yaw Control (AYC) untuk melengkapi Active Stability Control (ASC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), hingga Brake Assist (BA) yang sudah eksis sebelumnya.

Diameter suspensi belakang sekarang juga sama dengan milik Pajero Sport.

Adapun fitur-fitur barunya ialah Wireless Charger serta Multi Around Monitor. Di sisi lain, Xpander Cross facelift masih belum memiliki teknologi bantuan pengemudian aktif seperti pada BR-V.

Beralih ke sisi purnajual, Deputy Group Head Aftersales Strategy Group MMKSI Adam Rachman mengklaim bahwa Mitsubishi adalah yang pertama mengeluarkan paket gratis servis dan suku cadang beserta perpanjangannya di segmen Xpander Cross.

Adapun nama program tersebut ialah Smart Package serta Smart Extended Package.

Kini mereka menambahkan bundling lagi Smart Extended Package dengan Extended 24-Hours Emergency Service.

“Jaringan servis kami sudah lebih dari 300 outlet. Ini saya pikir sangat sulit dikejar oleh para kompetitor lain,” tukas Adam percaya diri.

Bagaimana dengan klaim nilai jual terbaik untuk Xpander Cross?

“Data nilai jual kembali (Xpander Cross) tidak bisa dari kami sendiri," buka Director of Aftersales Division MMKSI Eiichiro Hamazaki.

"Tapi, ada merek lain yang menggaransi nilai jual kembali 70 persen (dari harga jual awal) dalam tiga tahun dan itu sebenarnya biasa. Kalau diperkirakan, nilai jual kembali (Xpander Cross) bisa saja di 80-90 persen dalam tiga tahun,” tandasnya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar