Alonso: Kecelakaan yang Mengerikan

Berita Otomotif

Alonso: Kecelakaan yang Mengerikan

AUSTRIA - Fernando Alonso, pembalap Tim McLaren-Honda, mengatakan bahwa kecelakaan yang menimpa dirinya dengan Kimi Raikonen (Mercedes) adalah insiden mengerikan sekaligus aneh di F1 Austria 2015.

Kecelakaan tersebut pun telah diinvestigasi oleh Stewards dan dinyatakan -pembalap-pembalap yang terlibat kecelakaan tersebut tidak bersalah.

“Saya ada di tempat yang salah. Ini kecelakaan yang sangat aneh karena dia (Raikkonen) kehilangan (kendali) atas mobilnya di gigi 5. Ini benar-benar mengerikan,” ungkap Alonso.

“Kimi start dengan menggunakan ban soft dan mengalami banyak spin setelah tikungan kedua. Mobilnya berpindah dari kiri, kanan, kiri, kanan dengan spin yang sangat banyak. Kami (pembalap-pembalap lain) menyalipnya dari kiri dan kanan. Dan dia kehilangan kendali ke kiri dan saya sedang ada di sebelah kirinya. Saat itulah kami kecelakaan,” tambhanya.

“Saya tidak bisa melihat apapun karena dengan posisi saya saat itu, saya hanya melihat langit dan ketika saya melihat kaca spion saya langsung berhenti ketika ada mobil di bawah mobil saya. Saya langsung melompat secepatnya dan memeriksa Raikonen, dan dia baik-baik saja,” tambah Alonso.

Senada dengan Alonso, Raikonen pun mengaku bahwa kecelakaan yang Ia alami terasa janggal. “Saya mendapat banyak spin dan kemudian mobil lari ke kiri, yang sangat tidak biasa. Jadi ini sangat sulit untuk dikatakan apa yang terjadi,” pungkasnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support