All-new Yamaha NMax Bertabur Fitur Menarik, Tinggalkan Kompetitornya

Berita Otomotif

All-new Yamaha NMax Bertabur Fitur Menarik, Tinggalkan Kompetitornya

JAKARTA – All-new Yamaha NMax hadir dengan ubahan besar-besaran melalui beragam fitur terkini, harganya diperkirakan dikisaran Rp 30 juta.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) memberikan kejutan di akhir tahun 2019 dengan meluncurkan all-new Yamaha NMAx. Primadona skutik 150 cc di pasar Indonesia ini memiliki konsep ubahan yang utama. ‘Connected’ atau ‘Terkoneksi’.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM, mengatakan pihaknya sangat menunggu momen ini yang kehadirannya dianggap begitu penting untuk menyambut 2020. Dan kejutan ini tentunya demi memuaskan para pengguna roda 2 di Tanah Air.

"Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang. Dan saya yakin trend baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ungkap Morimoto.

Pada kesempatan ini 2 varian diperkenalkan. Masing All New Nmax Connected/ABS dan All New Nmax Standard.

Dari sisi rancang bangun, bodi All-New Nmax dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini hadir melalui chassis rigid, diklaim mampu menghasilkan comfortable riding dan maneuverability lebih baik. Selain itu, didukung pula dengan optimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. 

Tak ketinggalan, Lampu depan dan belakang kini menggunakan teknologi LED serta terdapat pula Hazard Lamp untuk kondisi darurat. Plus Electric Power Socket menjadi fitur standar bagi dua varian. 

Seiring dengan konsep ubahannya, All-New Nmax adalah motor rakitan Indonesia pertama mempunya konsep terkoneksi. 

Tampak pada varian teratas di mana terdapat teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth. Fitur canggih ini ditemani fitur lain yaitu Smart Keyless System, Traction Control System (TCS), Dual Channel ABS.

Intinya pengguna kini bisa terhubung dengan motornya baik secara langsung maupun melalui smartphone mereka melalui aplikasi My Yamaha. 

"Pemilik tinggal mengunduh aplikasi My Yamaha secara gratis ke smartphone dan selanjutnya bisa memantau kondisi motor di sana," jelas Dyonisius Beti, Vice Presiden PT YIMM.

Berdasarkan data yang diberikan Yamaha, CCU plus Y-Connect punya 5 kemampuan. Pertama, fitur ini akan menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat koneksi dengan aplikasi tersebut terputus.

Kedua, CCU serta Y-Connect bisa disetel agar memberikan notifikasi di layar Multi Information Display (MID) jika ada panggilan atau pesan di smartphone. 

Ketiga adalah memberitahu kondisi oli mesin maupun voltase aki, juga memberikan rekomendasi perawatan seperti pada mobil-mobil premium.

Keempat, sistem mampu membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Terakhir, CCU plus Y-Connect akan memberikan notifikasi melalui surel jika terjadi malfungsi atau masalah pada motor.

Fitur canggih ini ditemani fitur lain yaitu Smart Keyless System, Traction Control System (TCS), Dual Channel ABS.

Dari sisi sumber tenaga, all-new NMax dilengkapi dengan mesin 155 cc Blue Core Variable Valve Actuation (VVA) plus Start/Stop System dan Smart Motor Generator (SMG). Pembaruan antara lain terdapat di desain cleaner box, kepala silinder, katup intake serta desain ruang bakar dengan piston milik YZF-R15.

Sayangnya, Yamaha baru mengumumkan kisaran harga yaitu Rp 30 juta-an. Ini karena mereka menunggu Bea Balik Nama (BBN) terbaru pada 2020.

"Harga baru akan kami ungkap tahun depan, namun kisarannya sekitar Rp 30 jutaan," tutup Morimoto. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support