Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Toyota Yaris Siap Goda Konsumen Kelas Hatchback

Mobil Baru

All-new Toyota Yaris Siap Goda Konsumen Kelas Hatchback

TOKYO - Toyota resmi mengenalkan generasi terbaru dari Yaris yang diklaim telah mendapat beragam ubahan, termasuk inovasi airbag tengah.

Mobil yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan di Austrlia ini diklaim memiliki dimensi lebih kompak namun berdesain lebih sporty. Toyota juga sudah menggunakan Toyota's New Global Architecture (TNGA) sebagai platform dari Toyota Yaris.

Toyota Yaris akan dibekali dengan dua pilihan powertrain yang bisa dipilih oleh konsumen. Bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan perfoma maksimal adalah mesin bensin berkapasitas 1.500 cc. Sementara untuk pelanggan yang ingin kendaraan ramah lingkungan maka bisa memilih versi hybrid-electric powertrain.

Toyota Yaris menggunakan platform GA-B yang diklaim memberikan kenyamanan lebih pada pengendara. Tak hanya itu, Toyota Yaris juga disebut menjadi mobil pertama di segmennya yang telah dilengkapi dengan airbag tengah untuk melindungi penumpang depan bila terjadi tumbukan dari arah samping.

Selain itu, Toyota Yaris juga akan mengadopsi pre-collision safety system yang bisa mendeteksi kendaraan, pedstrian serta pesepeda untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau mengurangi daya tumbukan. Teknologi tersebut juga bisa menghindari kecelakaan ketika berbelok di persimpangan dengan mendeteksi adanya kendaraan atau orang di sekitar kendaraan.

Seluruh fitur keselamatan tersebut akan menjadi fitur standard untuk pasar Australia. Bahkan Toyota akan menambahkan autonomous emergency braking, all-speed active cruise control, lane-centring dan beberapa teknologi canggih lainnya.

Sean Hanley, Vice President Sales and Marketing Toyota Australia mengatakana bahwa Toyota Yaris generasi terbaru tersebut memang didesain untuk menjadi mobil kompak teraman di Australia. Dengan demikian diharapkan mobil tersebut akan memenugi kebutuhan masyarakat urban di sana.

“Toyota Yaris hadir dengan desain stylish dan sesuai degan kebutuhan masyarakat urban. Yaris juga menggunakan mesin yang responsif dan fitur keselamatan terdepan sehingga cocok untuk berkendara jdi perkotaan atau perjalanan jarak jauh,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang