Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Toyota Rush Dibanderol Rp 3 Juta lebih Mahal Dibanding Model Lama

Mobil Baru

All-new Toyota Rush Dibanderol Rp 3 Juta lebih Mahal Dibanding Model Lama

JAKARTA - All-new Toyota Rush tampil lebih atraktif, model crossover SUV-MPV serta ragam fitur terkini PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderolnya dengan harga cukup menarik.  

Setelah satu dekade bertahan dengan model SUV, kini all-new Toyota Rush sedikit berevolusi menjadi crossover SUV berstyle MPV. PT Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya mengikuti perkembangan trend dan permintaan pasar, utamanya kebutuhan kendaraan keluarga 7 penumpang.

“All-new Toyota Rush mendapatkan ubahan eksterior lebih mewah, serta interior yang lebih berkualitas tinggi,” jelas Eiji Fujibayashi, Chief Engineer all-new Toyota Rush  

Secara umum, all-new Toyota Rush tampil lebih eksklusif dengan garis-garis tegas yang mendominasi sekujur bodinya. Fokus SUV yang tampil tak terlalu mencolok dengan memanggul konde di pintu belakang sudah ditanggalkan.

Baca juga : All-new Toyota Rush Bakal Akhiri Bulan Madu Mitsubishi Xpander ?

Fokus nuansa SUV kini beralih ke desain bonnet dan grille agresif serta atraktif. Kap mesin juga dibuat kasar dengan aksen 4 lekukan menonjol. Aura ini mengalir pada bagian samping juga belakang. 

 

Secara dimensi, all-new Toyota Rush memiliki dimensi lebih panjang 230 mm dibandingkan pendahulunya yang kini menjadi 4.435 mm. Bagi Anda pengemar SUV berkonde sepertinya bakal kecewa, karena demi mengikuti trend dunia, ban serep kini bersemayam di kolong bodi belakang.

Masuk ke dalam interior, secara umum mobil ini tergolong ergonomis dengan fitur-fitur yang user friendly. Khusus untuk varian TRD, dasbor bermain dengan kombinasi dua warna plus material yang cukup baik. 

All-new Toyota Rush dibekali dengan mesin 1.5-liter 2NR-VE memiliki tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm di putaran 4.200 Nm. Anda pengguna Avanza mungkin sudah dapat menebak karakternya karena ini merupakan mesin yang sama. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan. 

TAM masih belum membandrol harga resmi pada all-new Toyota Rush. Namun Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata memberikan sedikit bocoran.

"Harganya akan lebih mahal dari tipe terdahulu sekitar Rp3 jutaan," ungkap Nakata.

Untuk diketahui, harga Toyota Rush terakhir berada dikisaran Rp 239,9 - Rp 267,850 juta. TAM akan mengumumkan harga resminya Januari 2018. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang