All-new Toyota Rush Bakal Akhiri Bulan Madu Mitsubishi Xpander ?

Mobil Baru

All-new Toyota Rush Bakal Akhiri Bulan Madu Mitsubishi Xpander ?

JAKARTA - Jika Mitsubishi Xpander MPV rasa SUV maka sebaliknya pada all-new Toyota Rush, SUV rasa MPV dan diprediksi bakal menimbulkan persaingan menarik.

Upaya Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk mengimbangi gerakan Mitsubishi Xpander ternyata datang dari arah berlawanan. Banyak yang mengira bahwa serta merta keduanya bakal memoles atau meluncurkan generasi ketiga dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Tapi perlawanan sepertinya justru akan dihadirkan melalui duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru. Tampak dari siluet yang mulai ramai di dunia maya, tampak bentuk terbaru dari duet ini bertranformasi menjadi sebuah crossover SUV dan MPV terutama dari dimensi panjangnya.

Hal ini tentunya akan langsung berhadap-hadapan dengan Mitsubishi Xpander. Karena jika dicermati, desain ketiganya bertemu pada satu titik crossover SUV-MPV atau MPV-SUV.


Lebih lanjut, menurut kabar yang beredar, Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru bakal memiliki penambahan dimensi panjang 17 cm dari model sebelumnya menjadi sekitar 4.590 mm. Ini tentunya patut menjadi perhatian tersendiri jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander yang merupakan mobil paling fenomenal di 2017 khususnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini sendiri memiliki panjang 4,475 mm. 

Akan menarik jika desainer Toyota dan Daihatsu dapat memanfaatkan gap 11.5 cm lebih panjang dibandingkan Xpander ini menjadi baris ketiga yang lebih lapang. Sejatinya Xpander memiliki baris ketiga yang cukup namun untuk beberapa kesempatan agak kurang nyaman bagi penumpang dewasa dengan tinggi 165 cm plus-plus. Menurut Mobil123.com masih lebih lega contender mereka dari China Wuling Confero yang memiliki dimensi panjang 4.530 mm.

Lainnya, dari sisi tampilan yang tampak dari siluet sepertinya khusus Toyota Rush terbaru bakal memiliki tampilan seperti saudaranya Toyota Fortuner. Tentunya ini secara subyektif bisa disebut dapat mengimbangi desain Mitsubishi Xpander yang sangat atraktif.

Untuk fitur-fiturnya sendiri, baik Toyota Rush maupun Daihatsu Terios terbaru tentunya bakal memiliki kelengkapan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia terkini. 

Bocoran yang didapat akan ada sistem AC digital dengan tampilan modern, monitor berukuran 8” pada bagian dashboard dapat memutar sistem hiburan serta didukungan 8 speaker serta Steering Switch. Sementara untuk fitur keselamatan akan ada kelengkapan 6 airbag dan VSA (Vehicle Stability Control). 

Serta tak ketinggalan, dari bocoran salesman Toyota, Toyota Rush akan dibanderol dengan harga Rp 5 juta lebih mahal dibanding model lawas. Untuk diketahui, saat ini Rush dijual dengan harga mulai Rp 239,9 - Rp 267,850 juta. 

Akhirnya, dengan munculnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru, Mitsubishi Xpander wajib waspada. Apalagi Toyota dan Daihatsu sudah sangat berpengalaman untuk memproduksi kendaraan dalam jumlah masif plus jaringan yang sangat kuat.

Mudah-mudahan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal segera memperbaiki sistem distribusi agar konsumen yang sudah melakukan inden tidak perlu menunggu lebih lama. Jika tidak, bukan tidak mungkin sebagian dari mereka bakal mengalihkan perhatiannya pada all new Toyota Rush dan Daihatsu Terios.  [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual