All-new Toyota Prius Punya Tampilan Unik

Mobil Baru

All-new Toyota Prius Punya Tampilan Unik

LAS VEGAS – Sebagai mobil hybrid terlaris, Toyota Prius tentunya tak ingin mengecewakan para penggemarnya di seluruh dunia.

Kini, setelah hampir 20 tahun mengguncang dunia, Toyota meluncurkan generasi keempat Toyota Prius. Lokasi yang dipilih adalah di Las Vegas.

Generasi keempat Toyota Prius menjadi kendaraan pertama yang menggunakan Toyota’s New Global Architecture (TNGA). Bagian luar dan dalam mobil berbeda dengan generasi sebelumnya.

“Orang-orang tidak lagi hanya menimbang masalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Sekarang, para pelanggan menginginkan semua keuntungan dari mobil-mobil hybrid tradisional dengan tampang indah serta performa kuat tanpa kompromi,” tutur Toyota.

All-new Toyota Prius menghadirkan komponen-komponen sistem hybrid lebih ringan dan cerdas, energi baterai berdensitas lebih tinggi, serta mesin bakar internal dengan efisiensi thermal, sehingga secara signifikan mereduksi konsumsi BBM.

Desain barunya sangat kontroversial – boleh dibilang aneh. Menurut Toyota, jika kita pandang dari samping, Prius terlihat lebih panjang dan memancarkan kesan atletis – terinspirasi dari seorang pelari sedang bersiap melakukan start.

Tudung mesin dibuat lebih rendah dan puncak atap ditarik ke depan. Lampu-utama LED dibuat tajam seperti bumerang. Desain buritan mobil aneh dengan lampu kombinasi unik, mirip Toyota Mirai.      

Tubuh new Prius lebih panjang 6 cm, lebih lebar 1,5 cm, dan ketinggiannya lebih rendah 2 cm dari generasi sebelumnya.

Pusat gravitasi lebih rendah dan suspensinya baru, artinya membuat mobil ini menjadi lebih enak dikendarai.

Segudang fitur keselamatan berada di bawah payung Toyota Safety Sense (TSS): Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist,    Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beams.

Untuk pasar Amerika Serikat all-new Toyota Prius akan berada di dalam showroom pada awal 2016. So, kita harus bersabar....

Sebagai catatan, penjualan kumulatif Prius mencapai 3,5 juta unit. Sementara penjualan kumulatif kendaraan hybrid Toyota melebih 8 juta unit.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual