All-new Toyota Kijang Innova Dapat Sentuhan Insinyur Indonesia

Berita Otomotif

All-new Toyota Kijang Innova Dapat Sentuhan Insinyur Indonesia

KARAWANG – Indonesia telah menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan generasi kedua Toyota Kijang Innova.

Dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama bukanlah tanpa alasan, pasalnya keluarga Kijang di Indonesia memang telah menjadi legenda sejak tahun 1977, saat pertama kali Toyota Kijang diluncurkan.

Melihat pentingnya di Indonesia, maka para insinyur Indonesia pun dilibatkan dalam pengembangan generasi ke-6 Toyota Kijang. Dengan dilibatkannya orang-orang Indonesia, maka diharapkan Toyota Kijang Innova bisa melanjutkan kesuksesan para pendahulunya.

“Dalam pengembangannya, insinyur-insinyur Indonesia tidak hanya memberi masukan dari Indonesia saja, namun juga di Jepang. Mereka ikut mengembangkan desain dan  perfoma generasi kedua Kijang Innova agar bisa cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, dalam pengembangannya, sedikitnya diperlukan waktu selama 4 tahun agar All-new Toyota Kijang Innova dianggap ‘layak’ untuk masuk ke dalam line produksi.

“4 tahun tersebut termasuk pengetesan di jalan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia juga,” pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual