All-new Toyota Fortuner Datang untuk Merangsang

Mobil Baru

All-new Toyota Fortuner Datang untuk Merangsang

JAKARTA - Setelah menjadi bahan pembicaraan sekian lama, all-new Toyota Fortuner akhirnya diluncurkan. Model yang diproduksi di Karawang ini hadir dengan dua varian baru.

Toyota Fortuner merupakan salah satu model di segmen SUV Menengah ladder frame chassis, bersama Mitsubishi Pajero Sport dan Ford Everest. Dengan tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi baru, engine baru dan fitur-fitur canggih, all-new Fortuner siap melawan kedua kompetitornya.

Penyempurnaan model ini menurut President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui mengacu pada perkembangan dinamika kebutuhan pelanggan.

"Seperti pengembangan  produk kami sebelumnya, all-new Fortuner hadir sebagai respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let's Go Beyond, sekaligus untuk menstimulus industri otomotif nasional," paparnya.

Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, performa  All New Fortuner diklaim akan memberikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

"Tidak hanya itu, dengan kehadiran varian baru - VRZ dan SRZ, kami optimis pasar All-new Fortuner ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, samma seperti pada all-new Kijang Innova yang kami luncurkan pada bulan November 2015 dan all-new Hilux pada bulan Agustus 2015," lugasnya.

All-new Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

Sementara, bagi para konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line-up didesain untuk mereka yang menginginkan aura sporty kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan spesies baru dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Sedangkan jantung mekanis tipe TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi BBM.

Dengan kedua jenis mesin baru ini, generasi kedua Fortuner memiliki karakter mesin lebih halus dan minim getaran.

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6-speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic.

Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

Sedangkan dari sisi interior, Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan kemewahan, sistem hiburan baru, sistem keselamatan lebih lengkap. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support