Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla Sebentar Lagi Dijual

Berita Otomotif

All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla Sebentar Lagi Dijual

JAKARTA – Peluncuran All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla, menurut eksekutif kedua jenama, bakal dilakukan dalam waktu dekat.

All New Agya diperkenalkan pada 13 Februari 2023 kemarin di Jakarta, dengan status world premiere alias debut global. Selang dua hari, giliran sang ‘adik’ yaitu All New Ayla yang diintroduksi.

Keduanya belum meluncur dan dijual. Toyota maupun Daihatsu mengaku ingin mengikuti konsep seperti di luar negeri, dengan memperkenalkan produk terlebih dahulu, baru merilisnya ke pasar.

“(Peluncuran All New Agya) enggak akan lama lagi. Tinggal preparasi final,” sebut Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

All New Toyota Agya

Anton, sayangnya, belum bersedia memberikan ancar-ancar mengenai harga jual All New Agya kelak.

Ia hanya menekankan banderol All New Agya yang nantinya masih ‘bertarung’ di segmen low cost green car (LCGC) pasti tidak melebihi ketentuan pemerintah.

Adapun harga All New Agya GR Sport sebagai varian tertinggi yang bakal keluar dari segmen tersebut masih mereka kalkulasi.

“Tinggal All New Agya yang non-LCGC yang kami masih hitung harga terbaiknya karena belum final. Intinya, sih, bakal kompetitif,” tandas Anton.

Marketing and Corporate Planning Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, pada kesempatan berbeda, mengakui pula All New Ayla bakal segera mengaspal.

All New Ayla sendiri masih akan fokus sepenuhnya pada segmen LCGC.

All New Daihatsu Ayla

“Tak lama lagi (peluncuran All New Ayla),” ujar Agung usai seremoni perkenalan.

Agya serta Ayla pertama kali hadir pada 2013, untuk meramaikan segmen LCGC—segmen mobil kompak bermesin kecil yang mendapatkan insentif dari pemerintah tapi dengan pembatasan harga.

Agya plus Ayla generasi kedua yang diperkenalkan kemarin bakal menyandang mesin bensin 1.2-liter WA-VE, 3 silinder, Dual-VVT-I milik Toyota Raize.

Varian mesin bensin 1.0 nantinya juga masih terdapat pada All New Ayla, tapi dengan penyematan teknologi VVT-i.

Platform kedua model tersebut kini menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sektor suspensi tak lupa mendapatkan pembaruan.

Fitur-fitur All New Agya maupun All New Ayla pun digadang-gadang makin modern dan kekinian.

Ayla generasi kedua, misalnya, punya fitur baru Dual SRS Airbag, Safety Seat Belt Reminder for Driver and Passanger, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Key Free System, Push Start/Stop Engine.

Cek Mobil Bekas Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di CARSOME

CARSOME menghadirkan mobil bekas berkualitas untuk Anda. Setiap mobil CARSOME Certified melalui proses perbaikan menyeluruh dan pengendalian kualitas yang ketat, sehingga Anda akan sangat percaya diri saat membeli mobil di kami.

Pelajari lebih lanjut tentang CARSOME Certified Lab, tempat dimana mobil Anda diubah menjadi mobil berkualitas.

Cek unit Toyota Agya berkualitas di sini: CARSOME Toyota Agya.

Lalu untuk mobil bekas terbaik dari CARSOME cek di sini: Daihatsu Ayla CARSOME.

[Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang