All-new Suzuki Karimun Wagon R Meluncur di Jepang

Mobil Baru

All-new Suzuki Karimun Wagon R Meluncur di Jepang

HAMAMATSU – Suzuki Motor Corporation secara resmi meluncurkan generasi terbaru Wagon R untuk varian FX, FZ dan Stingray. Di Indonesia, city car ini dikenal dengan nama Suzuki Karimun Wagon R.

Generasi terbaru mobil mungil Suzuki ini terdiri dari all-new Suzuki Karimun Wagon R FA dan all-new Suzuki Karimun Wagon R L yang menggunakan mesin konvensional. Sedangkan untuk tipe hybrid, Suzuki telah meluncurkan model FX, FZ Wagon R dan Stingray hybrid X. Di Jepang dibanderol mulai Rp 127 - Rp 209 juta.

Pada tampilan desain eksteriornya, all-new Karimun Wagon R hadir dengan lebih sporty berkat adanya grille, desain lampu LED dan bumper depan terbaru. Hadir dengan berbagai pilihan warna baru semakin membuat mobil mungil Suzuki ini lebih menarik.

All-new Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan desain interior lebih modern dan luas untuk menambah kenyamanan penghuni kabin. Interiornya sendiri didesian dengan konsep sederhana, namun menarik dengan sejumlah fitur-fitur baru. Hadir dengan desain dashboard dan panel tambahan baru memastikan tampilan all-new Suzuki Karimun Wagon R lebih keren.

interior all-new suzuki wagon r

Generasi terbaru mobil Karimun ini telah dilengkapi dengan head-up display untuk pertama kalinya (varian hybrid FX dan hybrid FZ). Head-up display ini akan memberikan berbagai informasi antara lain kecepatan kendaraan, peringatan dari sistem DSBS dan masih banyak lagi.

Layar ini dapat ditemui pada dashboard bagian depan pengemudi. Guna menambah kenyamanan, all-new Wagon R kini hadir dengan adanya panel untuk payung di kedua pintu penumpang dan bagasi lebih luas.

All-new Suzuki Karimun Wagon R dipersenjatai dengan mesin R06A yang mampu menyemburkan tenaga 50 hp dan torsi 63 Nm. Mesin DOHC 660cc 3-silinder tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT. Mobil mungil ini memiliki varian 2WD dan 4WD.

All-new Suzuki Karimun Wagon R telah dilengkapi degan fitur keselamatan terbaru seperti Dual Sensor Brake Support (DSBS), sensor collision-mitigating dan high beam assist. All-new Suzuki Karimun Wagon R sebagai kei car menggunakan platform ‘HEARTECT’, diakui lebih kuat dan ringan.

Klaim Suzuki, All-new Karimun Wagon R hybrid mampu mencatatl konsumsi bahan bakar minyak 33,4 km per 1 liter. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support