All-new Nissan Qashqai Lebih Irit, Versi e-Power dijual 2022

Mobil Baru

All-new Nissan Qashqai Lebih Irit, Versi e-Power dijual 2022

PARIS – All-new Nissan Qashqai dikabarkan akan segera diluncurkan. Nissan Motor menyatakan bahwa Nissan Qashqai yang serba baru akan menawarkan kombinasi tanpa kompromi dari performa dinamis, roda gigi yang disempurnakan, dan powertrains hemat bahan bakar.

Dengan varian 2WD dan 4WD, transmisi manual 6-percepatan atau transmisi CVT Xtronic baru, dan penggerak motor listrik murni berkat e-POWER, opsi powertrain all-new Nissan Qashqai memenuhi setiap kebutuhan para pelanggan dengan kesenangan berkendara.

“Para pelanggan memang menuntut kendaraan yang lebih efisien, tetapi mereka juga menginginkan pengalaman berkendara menyenangkan. Kendaraan listrik memiliki kepuasan tertinggi untuk sensasi berkendara dan para pelanggan menyukai torsi instan dan akselerasi berkelanjutan yang mereka berikan. Dengan mengadopsi 100% penggerak motor listrik dengan e-POWER pada Nissan Qashqai berlistrik baru, para pelanggan dapat menikmati manfaat berkendara EV, tanpa mempertimbangkan jangkauan atau akses ke infrastruktur pengisian daya,” kata Marco Fioravanti, Vice President, Product Planning, Nissan Automotive Eropa.

Opsi Nissan Qashqai 1.3 DiG-T PETROL 140PS/158PS 12V ALiS MILD HYBRID

Sistem hybrid ringan 12V ALiS (Advanced Lithium-ion battery System) merupakan teknologi hybrid lebih terjangkau yang menyediakan bantuan torsi, berhenti idle yang diperpanjang, restart cepat, dan berhenti meluncur [hanya di tipe CVT], dengan peningkatan pada penghematan bahan bakar dan Output CO2 (-4g / km).

Dampak positif dari manajemen energi hybrid ringan terhadap CO2 adalah kompetitif dan mesin 1,3 liter menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi daripada para pesaing utama, menjadikan varian mesin bensin tawaran yang menarik. Sistem hybrid ringan ALiS hanya menambahkan 22kg untuk keseluruhan massa kendaraan.

Saat melambat, energi dipulihkan melalui regenerasi dan disimpan dalam baterai Lithium-ion. Energi yang terisi ini kemudian disuplai selama Idling Stop, Coasting Stop (hanya versi CVT) dan Torque Assist.

Saat meluncur hingga berhenti, dengan kecepatan kurang dari 18 km / jam, dan 'mengerem', mesin akan mati dan energi yang tersimpan digunakan untuk menyalakan peralatan listrik kendaraan. Hal ini memungkinkan penghentian mesin diperpanjang dan sebagai hasilnya konsumsi bahan bakar diturunkan.

Saat berakselerasi (antara 20kph / 12mph dan 110kph / 68mph), energi dalam baterai Lithium-ion memungkinkan motor membantu dengan torsi tambahan +6Nm hingga 20 detik. Ini membantu mengurangi tenaga torsi pada engine dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

ALiS dikawinkan dengan mesin bensin 1.3 DiG-T yang telah disempurnakan dan bereputasi baik yang diperkenalkan ke Qashqai pada tahun 2018. Mesin ini telah ditingkatkan lebih lanjut dengan 50 komponen desain baru dan kepatuhan penuh Euro6-d.

Pengisi daya turbo sekarang dilengkapi dengan gerbang limbah yang dikontrol secara elektrik untuk respons yang lebih cepat; nozel baru meningkatkan injektor pusat; pengurangan gesekan di sejumlah komponen meningkatkan CO2; dan filter partikulat gas memiliki substrat baru dan katalis bawah lantai.

12V ALiS 1,3 bensin akan ditawarkan dengan dua output daya - 140PS dan 158PS - dengan transmisi manual 6-speed, atau gearbox Xtronic CVT baru (hanya 158PS). Tenaga mesin maksimum mencapai 5500rpm, dengan torsi maksimum yang tersedia 270Nm pada 1750rpm yang nyaman pada varian 158PS CVT dan MT daya tinggi.

Pada versi manual, gearbox telah ditingkatkan untuk perasaan perpindahan yang lebih cepat, lebih langsung dan lebih sporty. Transmisi CVT Xtronic generasi baru menawarkan penghematan bahan bakar dan rasa akselerasi lebih baik berkat peningkatan termasuk sistem pompa oli ganda dengan pompa oli listrik baru. CVT memberikan yang terbaik dari kedua dunia, menawarkan berkendara yang mulus di kota dan selama akselerasi ringan, dikombinasikan dengan perilaku d-step seperti DCT yang terhubung langsung selama akselerasi keras.

2WD tersedia pada versi 140PS dan 158PS, sementara 4WD hanya akan tersedia pada model CVT 158PS. Sistem kontrol 4WD baru dan mode pemilihan mengemudi lebih intuitif dan cerdas, menyesuaikan diri dengan kondisi eksternal dengan lima mode mengemudi - Standar, ECO, Olahraga, Salju, dan Off-Road. Jika terjadi selip roda, waktu kerja sistem 4WD telah dikurangi dengan faktor lima menjadi sekitar 0,2 detik.

OPSI Nissan Qashqai E-POWER

Sistem e-POWER all-new Nissan Qashqaiterdiri dari baterai output tinggi dan powertrain terintegrasi dengan mesin bensin 157PS, generator listrik, inverter dan motor listrik 140kW dengan ukuran dan output daya yang sama seperti ditemukan pada kendaraan-kendaraan listrik Nissan.

Untuk memenuhi permintaan khas konsumen Eropa dan kendaraan harian mereka, instalasi e-POWER telah ditingkatkan secara signifikan untuk all-new Nissan Qashqai. Di mana aplikasi dalam Nissan Note adalah mesin bensin 1,2 yang mengisi unit baterai, dan output daya akhir 108PS. Untuk Eropa telah ditingkatkan menjadi mesin bensin 1,5 liter, dengan output daya akhir 140kW (190PS).

Elemen unik dari e-Power adalah mesin bensin digunakan semata-mata untuk menghasilkan listrik, sementara roda-roda digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik. Ini berarti mesin selalu dapat bekerja dalam kisaran optimalnya, menghasilkan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi CO2 lebih rendah dibandingkan dengan mesin pembakaran internal tradisional.

Nissan Qashqai e-POWER akan dijual pada tahun 2022 di Eropa. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar