All-new Nissan Micra akan Meluncur Akhir 2016

Mobil Baru

All-new Nissan Micra akan Meluncur Akhir 2016

PARIS - Nissan Sway concept digadang-gadang sebagai generasi kelima Nissan Micra dikabarkan akan masuk dapur produksi dalam waktu dekat. Waktu peluncurannya paling cepat pada akhir 2016.

Nissan memilih mobil ini meluncur pertama kali di Eropa melalui Paris Motor Show, berlangsung pada September 2016.

Beberapa rendering Nissan Sway sudah tersebar di dunia maya, dan menampilkan kesan unik dan lucu sebagai city car. Eksteriornya tidak jauh berbeda dengan Nissan Sway concept yang muncul perdana awal 2015.

Disebut-sebut all-new Nissan Micra akan bertambah panjang demi menciptakan kesan lega pada kabin penumpang. Memang pesaing Toyota Etios ini terkesan sempit untuk model yang dijual saat ini.

Jika ada pengubahan dimensi tersebut maka Micra akan bersaing langsung dengan Ford Fiesta, Honda Jazz dan Toyota Yaris. Nissan Micra sendiri telah dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.5-liter dan 1.2-liter.

Generasi kelima Nissan Micra akan dibangun dari platform CMF (Common Module Family), hasil Renault-Nissan Alliance. Generasi terbaru Micra akan diproduksi di pabrik Renault, di Flins, dekat Paris, Prancis. Selain di Prancis, Nissan Micra juga dirakit di Chennai, India. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual